» » » Cegah Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Sekayam Ajak Perangkat Desa Patuhi Protokol Kesehatan

Cegah Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Sekayam Ajak Perangkat Desa Patuhi Protokol Kesehatan

Penulis By on Rabu, 09 September 2020 | No comments



Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Sekayam, Bripka Meriansyah bersilaturahmi dan mengajak perangkat Desa Balai Karangan untuk mematuhi protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi Covid-19, Rabu (9/9).

“Kami mengajak para perangkat Desa untuk menjadi teladan bagi masyarakat dalam kepatuhan terhadap protokol kesehatan,” ungkap Bripka Meriansyah.

Lanjut Bripka Meriansyah, adapun protokol kesehatan yang harus dipatuhi diantaranya rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan selalu memakai masker jika beraktivitas di luar rumah.

“Kami juga meminta perangkat desa agar aktif menyampaikan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat demi mencegah penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Bripka Meriansyah menambahkan pencegahan Covid-19 akan berhasil jika masyarakat disiplin dan patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19. Ia mengatakan Covid-19 akan berkurang dan bahkan selesai jika kesadaran masyarakat tinggi dengan tetap menggunakan masker dan mencuci tangan serta menerapkan physical distancing.

Kapolsek
Sekayam Iptu Donny Sembiring, SH menerangkan pihaknya gencar memberikan himbauan dan sosialisasi kepada aparat maupun masyarakat.

"Mudah-mudahan dapat menekan penyebaran Covid-19 di Wilayah Kecamatan Sekayam," harap Kapolsek.

Penulis : Candra Lukito
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya