» » » DDS di Lingkungan Warganya, Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas Sampaikan Ini

DDS di Lingkungan Warganya, Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas Sampaikan Ini

Penulis By on Minggu, 06 September 2020 | No comments


Polres Sanggau - Sebagai wujud kedekatan Polisi dengan warga masyarakat, kegiatan Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas Bripka Saprin Gunawan tidak hanya melakukan sambang maupun sosialisasi.

Namun secara rutin juga mendatangi atau silaturahmi langsung dari rumah ke rumah atau Door to Door System (DDS) di Desa binaannya di Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Minggu (6/9).

Kegiatan DDS dan sambang tersebut merupakan tugas Bhabinkamtibmas untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, mau pun mempererat tali persaudaraan antar sesama, serta hubungan Polri dan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibnas menyampaikan pesan kamtibmas agar turut serta menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya.

Dirinya juga menghimbau agar jangan sampai warga menjadi korban kejahatan dengan prinsip “kita harus bisa menjadi polisi bagi diri kita sendiri” dengan mengedepankan tindakan preemtif.

“Laporkan apabila melihat, mendengar, dan mengetahui adanya tindak kejahatan atau membutuhkan bantuan Polisi dengan menghubungi Bhabinkamtibmas atau langsung ke Polsek Kapuas,” pesannya.

Penulis : Candra Lukito
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya