» » » Duduk Bersama Warga, Bhabinkamtibmas Ajak Ngobrol Terkait Kamtibmas

Duduk Bersama Warga, Bhabinkamtibmas Ajak Ngobrol Terkait Kamtibmas

Penulis By on Rabu, 02 September 2020 | No comments



Polres Sanggau - Polisi yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak daripada tugas harkamtibmas karena mereka bersentuhan langsung dengan masyarakat untuk menciptakan situasi wilayah binaan yang aman dan kondusif.

Mengingat hal tersebut Bhabinkamtibmas rutin menggiatkan sambang desa atau pula metode yang lain demi mengupayakan aman wilayah binaan dan menjalin kemitraan yang baik dengan masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas Bripka Saprin Gunawan yang lakukan sambang desa dan kali ini terpantau sedang asik duduk serta mengobrol dengan warga, Rabu (2/9).

Ditemui usai kegiatan Bripka Saprin Gunawan mengatakan, melalui kegiatan sambang Desa dan ngobrol santai dengan warga masyarakat ini, maka antara masyarakat dan Bhabinkamtibmas terjalin hubungan sinergi dalam mengupayakan terwujudnya stabilitas kamtibmas diwilayah.

Kapolsek Kapuas Iptu Sukiswandi mengatakan, kegiatan sambang Desa ini rutin dilaksanakan oleh anggota kami yang mengemban fungsi sebagai Bhabinkamtibmas..

Kegiatan sambang desa ini rutin dilaksanakan oleh babinkamtibmas di wilayah desa binaannya setiap hari guna sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspasaan guna mencegah terjadinya hal-hal yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat, tegas Kapolsek.

Dengan rutin sambang desa dan juga ngobrol bersama masyarakat maka bisa terjalin kemitraan yang baik antara Polri dan masyarakat sehingga tercipta kamtibmas diwilayah yang aman dan kondusif, pungkas Kapolsek.

Penulis : Candra Lukito
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya