» » » Melaksanakan DDS Bripka Saprin Gunawan Berikan Himbauan Kamtibmas

Melaksanakan DDS Bripka Saprin Gunawan Berikan Himbauan Kamtibmas

Penulis By on Selasa, 15 September 2020 | No comments


Polres Sanggau - Wujudkan Keamanan dan ketertiban anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas laksanakan Sambang Kamtibmas dengan melaksanakan kegiatan patroli sambang secara DDS kerumah warga Desa Binaan Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau. Selasa ( 15/9).

Patroli sambang secra DDS ( Door To Door System ) ini bertujuan untuk untuk menjalin kemitraan dan memonitor situasi kamtibmas wilayah hukum Polsek Kapuas.

Kali ini Bripka Saprin anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas, sambang ke rumah warga Bapak Suni titipkan pesan Kamtibmas dan himbau mengenai kamtibmas. Pada kesempatan Patroli sambang secara DDS ini Kapolsek Kapuas Iptu Sukiswandi menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada warga Desa Binaan.

Bhabinkamtibmas menghimbau agar di sampaikan kepada warga masyarakat Desa Binaan untuk bisa kembalikan budaya Siskamling dan biasakan kepada para tamu atau pendatang untuk wajib lapor, agar warga masyarakat kalau memarkirkan kendaraan bermotor atau sepeda motor dan di tinggal di pinggir jalan untuk di tinggal ke sawah, agar pastikan di tempat yang aman dan di beri kunci tambahan, supaya lebih aman, karena para pelaku Curanmor banyak berkeliaran di siang hari dan mengincar kendaraan yang di parkir di pinggir jalan yang di tinggal pemiliknya.

Kapolsek Kapuas mengatakan Patroli Sambang Desa sebagai upaya Polri untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, sesuai dengan tugas pokok Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat serta sebagai penegak hukum dan dengan patroli sambang desa merupakan ujung tombak kepolisian untuk dapat menyerap informasi dan keluh kesah masyarakat mengenai perkembangan Kamtibmas dan Patroli sambang ini dapat mempererat jalinan tali silaturahmi dengan Pemerintahan Desa maupun semua elemen masyarakat. " Tuturnya.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya