» » » Menggunakan Brosur Brigpol Yan Maro Sosialisasikan Stop Karhutla

Menggunakan Brosur Brigpol Yan Maro Sosialisasikan Stop Karhutla

Penulis By on Senin, 14 September 2020 | No comments


Polres Sanggau - Kesiapsiagaan Polri dalam mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah hukum Polres Sanggau, Polda Kalimantan Barat (Kalbar) terus dimaksimalkan, Senin (14/9).

Berbagai upaya seperti mengedarkan Maklumat Kapolda Kalbar dan spanduk yang berisi imbauan kepada seluruh masyarakat untuk tidak membuka lahan, hutan dengan cara dibakar.

Hal ini pula ditindaklanjuti Polsek Sekayam dengan gencar melaksanakan sosialisasi Karhutla, di Desa Kenaman Kecamatan Sekayam dan kegiatan Sambang Desa dan Himbauan Karhutla serta menyampaikan Maklumat Kapolda Kalbar.

Kapolsek Sekayam Iptu Donny sembiring turut bersama Bhabinkamtibmas Desa Kenaman Brigpol Yan Mato Dalam kegiatan ini Bhabinkamtibmas langsung datang ke rumah – rumah ( Door to Door System ) sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat Desa Kenan agar bersama-sama menjaga lingkungan untuk antisipasi bencana kebakaran dan penyampaian maklumat Kapolda Kalteng kepada Warga Masyarakat.

“Kami bersama masyarakat Desa Kenan Kecamatan Sekayam setuju dan sepakat untuk menjaga lingkungan dan bebas api,” kata Kapolsek Sekayam.

Kapolsek mengajak, seluruh elemen masyarakat harus ikut berperan mensosialisasikan serta mengajak untuk tidak membakar hutan dan lahan.

“Kami juga menghimbau kepada warga masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan,” tambahnya.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya