» » » Penyaluran Bantuan langsung tunai ( BLT ) Tahap III ( Tiga ) di Desa Balai Ingin Kecamatan Tayan Hilir

Penyaluran Bantuan langsung tunai ( BLT ) Tahap III ( Tiga ) di Desa Balai Ingin Kecamatan Tayan Hilir

Penulis By on Selasa, 01 September 2020 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Kantor Desa Balai Ingin Kecamatan Tayan Hilir Kabupaten Sanggau telah dilaksanakan Kegiatan Penyaluran Bantuan langsung Tunai tahap Ke III (Tiga) yang Bersumber dari Dana Desa Balai Ingin T.A 2020 yang di peruntukan kepada Masyarakat Kurang mampu/miskin diwilayah Desa Balai Ingin Kecamatan Tayan Hilir Kabupaten Sanggau,pasca merebaknya wabah Virus Covid 19, Selasa (1/9).

Adapun yang Turut dalam kegiatan tersebut Camat Tayan Hilir di wakili oleh  Drs. Aidl, Pendamping Dana Desa Sdra. SH. Pangihutan Tamba, Babhinkamtibmas Polsek Tayan Hilir Bripka Sakijan, Babinsa Tayan Hilir Praka Saiful Hadi, Kades Balai Ingin Sdra. Zainudin, Seluruh Kawil Desa Balai Ingin dan Staf Desa Balai Ingin serta Masyarakat Penerima Manfaat.

Adapun Jumlah masyarakat yang menerima  Sebanyak  30 KPM Bahwa untuk Penyaluran  Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa T.A 2020 yang diterima selama Tiga bulan ( April,Mei,dan Juni ) sesuai dengan hasil musdes khusus desa Balai Ingin T.A 2020  diwilayah Desa Balai Ingin sebesar Rp.18.000.000 ( Delapan Belas Juta Rupiah )dan penerima manfaat masing-masing Sebesar  Rp.600.000 ( Enam Ratus Ribu Rupiah )sebanyak 30 KPM yang sudah ditetapkan oleh pemerintah Desa Balai Ingin T.A 2020

Bahwa Data Penerima BLT ( Bantuan Langsung Tunai ) yang bersumber dari Alokasi Dana Desa yang disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat Desa Balai Ingin sesuai hasil Verifikasi Musdesus yang disepakati bersama untuk menghindari duplikasi dengan bantuan sosial lainnya dari pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten

Selama kegiatan Penyaluran BLT-DD Desa Balai Ingin tersebut dilaksanakan Pengamanan oleh Bhabinkamtibmas Desa Tebang Benua Dan Balai Ingin Polsek Tayan Hilir Bripka Sakijan dan pihak Kecamatan Tayan Hilir.

Demikian Laporan Penyaluran BLT DD Tahap ke III (Tiga ) yang bersumber dari Alokasi Dana Desa di Wilayah Des Balai Ingin Kecamatan Tayan Hilir yang dapat dilaporkan, selama kegiatan berlangsung situasi aman dan kondusif.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya