» » » Polisi Sahabat Anak, Bhabinkamtibmas Polsek Bonti Sambangi Siswa Belajar Daring

Polisi Sahabat Anak, Bhabinkamtibmas Polsek Bonti Sambangi Siswa Belajar Daring

Penulis By on Minggu, 27 September 2020 | No comments



Polres Sanggau - Pandemi Covid-19 yang belum kita ketahui kapan akan berakhir yang membuat proses belajar mengajar anak sekolah secara tatap muka harus dihentikan dan diganti dengan sistem daring atau dalam jaringan.

Kali ini anak sekolah harus belajar secara online bersama siswa lainnya yang dipandu oleh gurunya untuk menghindari penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Bonti Kabupaten Sanggau.

Bhabinkamtibmas Polsek Bonti Briptu Fredi Pasaribu menyambangi anak sekolah yang sedang megerjakan tugas dari gurunya saat proses pembelajaran daring di Dusun Terusan, Desa Bonti, Kecamatan Bonti, Kabupaten Sanggau, Sabtu (26/9).

Briptu Fredi Pasaribu juga sesekali memberikan penjelasan kepada anak-anak apabila ada yang kurang mengerti tentang tugas yang sedang dikerjakan.

“Saya sangat senang bisa membantu anak-anak belajar, bukan membantu mengerjakan tugas mereka namun mendampingi mereka dalam mengerjakan tugasnya serta memberikan contoh dalam mengerjakan tugas”,ungkap Briptu Fredi Pasaribu.

“Jika mereka menemukan kesulitan saat belajar maka kita berikan penjelasan bagaimana cara untuk menyelesaikannya, tambahnya.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai upaya untuk mendekatkan anak-anak dengan petugas kepolisian, harapan kami agar anak-anak dapat menjadikan polisi sebagai sahabat dalam artian mereka tidak takut namun akan merasa senang dengan kehadiran petugas kepolisian”,tutupnya.

Penulis : Candra Lukito
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya