» » » Bripka Kornelis Melalui DDS Sampaikan Pesan Kamtibmas

Bripka Kornelis Melalui DDS Sampaikan Pesan Kamtibmas

Penulis By on Senin, 05 Oktober 2020 | No comments


Polres Sanggau - Untuk mencegah gangguan kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polsek Toba Polres Sanggau, Bhabinkamtibmas Desa Teraju Polsek Toba Bripka Kornelis melaksanakan kegiatan Door To Door System (DDS) dengan menyambangi warga binaannya, Senin (5/10).

Adapun warga yang dikunjungi Sdri. Iren yang merupakan warga Desa Teraju dan Pada kesempatan itu, Bripka Kornelis memberikan himbauan agar warga lebih waspada saat hendak keluar rumah, kami meminta agar warga memeriksa kembali seluruh perabot rumah tangga sebelum meninggalkan rumah seperti kompor agar dipastikan tidak dalam keadaan menyala karena hal itu sangat berbahaya dan bisa menimbulkan kebakaran.

“Serta jangan mudah terpengaruh atau terprovokasi dengan adanya berita hoax yang sering di dapat melalui media sosial, apabila mendengar berita-berita yang meresahkan agar dapat mengkonfirmasi kepada kami selaku Bhabinkamtibmas di desa Teraju ini,” ujar Bripka Kornelis.

Selain berupa sambang, menurutnya kegiatan DDS juga merupakan salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di warga binaanya.

Lewat DDS, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar masyarakat turut serta menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dengan cara tidak ikut-ikutan terlibat aksi kejahatan dan menanamkan ke dalam diri sendiri bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat diawali dari diri sendiri.

“Kegiatan ini juga untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan masyarakat sehingga bisa bersama-sama untuk dicarikan jalan keluar,” kata Bhabinkamtibmas.

Diharapkan dengan dilaksanakannya DDS di setiap warga binaan, dapat merangkul semua elemen masyarakat agar dapat bersama-sama dengan pihak Kepolisian, sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat di desa Teraju dapat tetap kondusif.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya