» » » Bripka Meriansyah Ikut Serta Membantu Warga Bersihkan Selokan

Bripka Meriansyah Ikut Serta Membantu Warga Bersihkan Selokan

Penulis By on Kamis, 01 Oktober 2020 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Desa Balai Karangan Polsek Sekayam bersama dengan warga bergotong royong membersihkan selokan air di Jalan Sekitaran Rumah Warga Desa Balai Karangan Kecamatan Sekayam, Kamis (1/10).

Dengan semangat gotong royong Bhabinkamtibmas Desa balai Karangan itu saling bahu membahu bersama warga membersihkan selokan guna memperlancar jalannya air yang tersumbat karena sampah.

Disamping membersihkan selokan air, Bripka Meriansyah juga mengingatkan agar warga selalu menjaga kebersihan lingkungannya dengan cara membuang sampah pada tempatnya, sehingga selokan tidak tersumbat dan dapat menyebabkan banjir, selain dapat menimbulkan banjir apabila selokan tersumbat juga dapat menimbulkan berbagai macam penyakit seperti demam berdarah.

“Diharapkan masyarakat peduli terhadap lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan rajin untuk membersihkan lingkungannya karena di saat musim penghujan sangat rentan dengan perkembangan nyamuk demam berdarah,” ucap Bripka Meriansyah.

Di Tempat terpisah Kapolsek Sekayam Iptu Donny Sembiring mengatakan Dengan adanya kegiatan gotong royong ini Ia berharap semoga bisa terjalin keakraban di antara anggota Polri dengan masyarakat serta bisa menyadarkan kepada warga tentang pentingnya untuk menjaga kebersihan lingkungan masing masing.

“Bergotong royong membersihkan selokan air selain bisa menjadikan lingkungan kita bersih juga dapat menjalin keakraban dengan warga sekitar,” pungkasnya

Salah satu Masyarakat yang tidak mau di sebutkan namanya mengucapkan terimakasih kepada Bhabinkamtibmas karena ikut membantu membersihkan sampah yang ada di got yang dapat menyebabkan banjir di musim penghujan dan menghimbau kami pentingnya menjaga kebersihan.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya