» » » Sambang Malam Hari, Langkah Bhabinkamtibmas Cegah Kejahatan di Kecamatan Toba

Sambang Malam Hari, Langkah Bhabinkamtibmas Cegah Kejahatan di Kecamatan Toba

Penulis By on Senin, 19 Oktober 2020 | No comments


Polres Sanggau Bhabinkamtibmas Polsek Toba, Bripka Kornelis melaksanakan kegiatan sambang di Desa Binaannya, Minggu (18/10) malam.
 
Kegiatan Sambang yang dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas Polsek Toba ini tidak mengenal waktu, Bhabinkamtibmas kapan saja bisa melaksanakan sambang baik di siang maupun malam hari.
 
Ini merupakan salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, dengan menyampaikan pesan kamtibmas agar masyarakat turut serta menjaga situasi kamtibmas yang telah kondusif.
 
Sambang juga bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan masyarakat sehingga bisa bersama-sama untuk dicari jalan keluarnya.
 
Kapolsek Toba Ipda Eko Apriyanto mengatakan kegiatan sambang merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas demi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat.
 
“Kegiatan ini merupakan langkah dan upaya Polri melalui Bhabinkamtibmas dalam menjalin kemitraan dengan masyarakat, dan sebagai basis deteksi dini untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif,” ujar Kapolsek.
 
Penulis: Candra Lukito
Publish: Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya