» » » Taklimat Awal Dalam Rangka Wasrik Rutin Tahap II Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian Th. 2020 Oleh Itwasda Polda Kalbar

Taklimat Awal Dalam Rangka Wasrik Rutin Tahap II Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian Th. 2020 Oleh Itwasda Polda Kalbar

Penulis By on Senin, 05 Oktober 2020 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Tribun Promoter Polres Sanggau, Jln. Jenderal Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau dilaksanakan Taklimat Awal dalam rangka Wasrik Rutin Tahap II Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian Th. 2020 oleh Itwasda Polda Kalbar, Senin (5/10).

Kegiatan Taklimat Awal dipimpin oleh Irwasda Polda Kalbar Kombes Pol Arif Rahman Hakim, S.H dan dihadiri Kapolres Sanggau Akbp Raymond M. Masengi, S.I.K, M.H beserta PJU, Kapolres Landak Akbp Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K beserta PJU, Kapolres Sekadau Akbp Marupa Sagala, S.I.K, S.H., M.H beserta PJU.


Adapun Tim Wasrik Rutin Tahap II Itwasda Polda Kalbar, Kombes Pol Arif Rahman Hakim, S.H, Akbp R. Mochamad Sulaimanudin, Kompol Muhamad Royani, S.H.,M.H, Kompol Dedi Setiawan, S.I.P, dan Akp Suriadi S.E.,M.A.P

Sambutan dan pembukaan oleh Kapolres Sanggau Akbp Raymond M. Masengi mengucapkan selamat datang kepada Bpk. Irwasda beserta tim. Bahwa saat ini 3 Polres telah siap menerima wasrik serta arahan dalam pelaksanaan tugas. Semoga dengan dilaksanakannya Wasrik, dapat berdampak terhadap pelaksanaan tugas yang lebih baik lagi.


Sambutan dan arahan oleh penanggung jawab Tim Wasrik Itwasda Polda Kalbar Kombes Pol Arif Rahman Hakim, Kita berada disini dalam rangka silahturahmi untuk berbakti kepada bangsa dan negara. Kombes Pol Arif juga mengucapkan terimakasih atas segala sambutan yang baik dari Kapolres Sanggau.

Irwasda Polda Kalbar juga menjelaskan terkait permasalahan Covid-19 dan klaster-klaster dilingkungan Polri yang menjadi perhatian serta hasil Swab Personil Polri Polda Kalbar.


Wasrik memang rutin dilaksanakan, sebagai sarana pengawasan dan pertanggung jawaban manajemen. Pelaksanaan Wasrik juga bertujuan untuk menjamin mutu kualitas kinerja sehingga hasilnya diharapkan mendapat kepercayaan masyarakat maupun pemerintah. Jaga selalu kesehatan agar kita semua terhindar dari Covid-19

Kegiatan dilanjutkan dengan Apel Pengecekkan terhadap Personil Polres Sanggau yang siap ditugaskan / BKO dalam pelaksanaan Pemilu Serentak di Kab. Sekadau dan Kabupaten Melawi.



Adapun jadwal pelaksanaan kegiatan pendalaman materi yang akan di Wasrik oleh Tim Itwasda Polda Kalbar Tanggal 5 Oktober 2020, Polres Sekadau dan Polres Landak Tanggal 6 Oktober 2020, Polres Sanggau.

Wasrik oleh Itwasda Polda Kalbar merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dalam hal pelaksanaan dan pengendalian semua kegiatan operasional Kepolisian, yang bertujuan untuk mencegah terjadinya kesalahan, penyimpangan dan penyalahgunaan wewenang dalam aspek manajemen pada setiap satuan fungsi di Satker dan Satwil jajaran Polda Kalbar.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya