» » » Tenggalam di Sungai, NBR akhirnya Ditemukan Meninggal Dunia

Tenggalam di Sungai, NBR akhirnya Ditemukan Meninggal Dunia

Penulis By on Selasa, 13 Oktober 2020 | No comments


Polres Sanggau - Seorang anak inisial NBR berusia 9 tahun yang diduga tenggelam di Sungai di lingkungan Sungai Kosak, Kelurahan Sungai Sengkuang, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Selasa 13 Oktober 2020 sekitar pukul 04.30 WIB.
 
Kapolsek Kapuas, Iptu Sukiswandi menyampaikan bahwa Pada Selasa tanggal 13 Oktober 2020 Sekira pukul 04.00  Tim Tagana, TRC dan Pol Air Polres sanggau masih melakukan pencarian terhadap korban tenggelam.
 
"Sekira pukul 04.30 WIB, Tim Tagana, TRC dan Pol Air Polres Sanggau berhasil menemukan korban tenggelam 2000 meter dari tempat kejadian. Selanjutnya tim langsung mengevakuasi korban," katanya.
 
Sekira pukul 05.30 Wib, Kapolsek Kapuas beserta Inafis Polres Sanggau dan dokter dari Puskesmas Tanjung Kapuas melakukan visum di rumah korban.
 
Menurut keterangan keluarga korban, lanjutanya, korban bisa berenang dan korban baru sembuh dari demam.
"Dari tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan," jelasnya.
 
Sebelumnya, Kapolsek Kapuas Iptu Sukiswandi menjelaskan kronologis kejadian yakni Pada Minggu 11 Oktober 2020 sekira pukul 09.30 Wib, korban bersama kawan-kawannya pergi mandi ke Sungai Sekayam.
 
"Sesampainya di sungai korban bersama kawan-kawan langsung menaiki salah satu pohon yang ada di tepi sungai, yang bermaksud ingin melompat dari pohon yang dinaiki korban. Sudah diatas pohon korban langsung meloncat ke sungai dengan ketinggian 5 meter dari atas sungai," katanya.
 
Lanjutnya, setelah korban meloncat, menurut kawan-kawan korban sempat timbul dan sempat berteriak merasakan sakit.
 
"Selanjutnya teman-teman korban dikira korban berbohong, sekira beberapa lama tidak timbul teman korban yang ada disekitar berusaha untuk mencari dan meminta bantuan warga disekitar," ujar Kapolsek Kapuas.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya