» » » Bhabinkamtibmas Polsek Noyan Sambangi Anak-anak Pada Saat Bermain

Bhabinkamtibmas Polsek Noyan Sambangi Anak-anak Pada Saat Bermain

Penulis By on Jumat, 06 November 2020 | No comments


Polres Sanggau - Disela sela melaksanakan tugas patroli kamtibmas sekaligus sambang desa, Bhabinkamtibmas Polsek Noyan, Brigpol Adoremus Arsiswandi menyempatkan diri bercengkrama dengan warga serta anak-anak yang sedang bermain di desa binaan, Jumat (6/11).
 
Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas tidak lupa untuk memberikan imbauan dan sampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para orang tua agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sekitar baik siang hari maupun malam hari sekaligus mengajak anak-anak untuk selalu mentaati perintah dari orang serta selalu rajin didalam belajar demi meraih kesuksesan cita-cita.
 
Brigpol Adoremus Arsiswandi juga memberikan imbauan kepada anak-anak tersebut, agar mereka anak-anak untuk dapatnya selalu berhati-hati saat bermain diluar rumah dan jangan sampai mereka mudah percaya dengan orang yang baru dikenalnya serta jangan mau kalau diajak maupun diberi sesuatu, disamping itu kami sampaikan pula agar anak-anak rajin didalam belajar dan juga selalu taat pada orang tua.
 
Kapolsek Noyan Ipda junaifi, SH mengatakan bahwa, menyambangi dan memberikan imbauan kamtibas merupakan tugas Kepolisian untuk bisa lebih dekat lagi dengan anak-anak, sehingga anak-anak atau generasi muda penerus bangsa ini akan tidak takut dengan sosok Polisi yang disebut-sebut seram.
 
“Dialogis oleh Bhabinkamtibmas semakin gencar di lakukan agar anak-anak dapat melihat sosok polisi yang humanis dan tidak menyeramkan,” ujar Kapolsek.
 
Ia menjelaskan bahwa dengan pendekatan yang humanis, yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas itu, untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak kecil agar selalu peduli akan keamanan lingkungan dan keamanan diri sendiri sehingga anak-anak tersebut bisa terhindar dari perbuatan yang menjurus ke tindak kriminalitas seperti, pelecehan seksual, merokok, pesta miras maupun narkoba.
 
Penulis: Candra Lukito
Publish: Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya