» » » Kegiatan Penetapan DPT Hasil Perbaikan Pemilihan Tingkat Desa bertempat di Sekretariat PPKD Desa Kedukul (Kantor Desa Kedukul)

Kegiatan Penetapan DPT Hasil Perbaikan Pemilihan Tingkat Desa bertempat di Sekretariat PPKD Desa Kedukul (Kantor Desa Kedukul)

Penulis By on Sabtu, 14 November 2020 | No comments


Polres Sanggau  - Kegiatan Penetapan DPT hasil Perbaikan yang dihadiri oleh Kasi Pem Kecamatan, Bhabinkamtibmas Kedukul, Babinsa Kedukul, Pemdes Kedukul, Ketua Panitia Pemilihan  Tingkat Desa Kedukul, Ketua BPD Kedukul dan Para Calon Kepala Desa Kedukul, Sabtu (14/11).
 
Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan Penetapan DPT hasil Perbaikan telah tercover dan valid, artinya sudah final sehingga tidak ada permasalahan sampai pelaksanaan pemilihan nantinya khusunya untuk DPT yang berjumlah 1.979 pemilih yang diantaranya 1.007 pemilih Laki-laki dan 972 pemilih perempuan.
 
Pilkades saat ini merupakan tantangan karena dilaksanakan pada masa Pandemi serta mengutamakan Prokes. Contohnya setelah mencoblos diTPS jari pemilih ditetesi tinta dan tidak boleh berkerumun sehingga pemilih harus langsung meninggalkan TPS. Beda dari pemilihan sebelumnya.
 
TNI-Polri bersinergi dalam mengawal Pilkades dan menjaga keamanan ketertiban sampai prosesi Pemilihan selesai.
 
“Cuaca saat sekarang selalu berubah-ubah, maka dari itu seluruh masyarakat warga Desa kedukul harus waspada Batingsor (Banjir, Puting beliung dan Tanah longsor),” ucap Bhabinkamtibmas.
 
Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk Penetapan DPT Hasil Perbaikan dan artinya data DPT Hasil Perbaikan sudah valid dan tercover dan tidak ada permasalahan lagi dikemudian hari. Dan para Calon kepala desa menerima Hasil Penetapan DPT Tambahan tersebut.
 
Dalam pelaksanaan kegiatan menerapkan Protokol Kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.
 
Penulis: Candra Lukito
Publish: Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya