» » » Bhabinkamtibmas Polsek Bonti Ajak Warga Gunakan Masker

Bhabinkamtibmas Polsek Bonti Ajak Warga Gunakan Masker

Penulis By on Rabu, 02 Desember 2020 | No comments


Polsek Sanggau - Briptu Fredi Pasaribu salah satu anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bonti melaksanakan giat sambang dan mengimbau warga untuk menggunakan masker di masa Adaptasi Kebiasaan Baru di tengah pandemi Covid-19, agar masyarakat dapat beradaptasi dan tetap menjaga kesehatan, Rabu (2/12) pagi.
 
Dalam melakukan patroli dialogis tersebut, Briptu Fredi Pasaribu mengajak warga untuk wajib memakai masker apabila melakukan aktivitas di luar rumah.
 
“Cara ini bukan hanya untuk melindungi diri dari penularan Covid-19, tapi juga menghindari orang di sekitar tertular,” katanya.
 
“Seseorang yang terinfeksi Covid-19 belum tentu menunjukkan gejala, tapi ia sudah pasti dapat menularkannya ke orang lain kalau tidak mematuhi protokol kesehatan,” tambah Briptu Fredi Pasaribu.
 
Kapolsek Bonti Ipda Robin Talib, S. Tr. K saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Polsek Bonti gencar dan rutin melakukan patroli dialogis guna untuk menyampaikan imbauan dan pesan kamtibmas sekaligus memberikan sosialisasi dan edukasi tentang pencegahan penyebaran Covid-19.
 
“Saya berharap warga selalu disiplin menuju adaptasi kebiasaan baru termasuk memakai masker saat di luar rumah, rajin cuci tangan, menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh, menjaga jarak serta Patuhi protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19,” tuturnya.
 
Penulis: Denny Ardiyanto
Publish: Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya