» » » Cegah Penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas Bagikan Masker Kepada Warga

Cegah Penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas Bagikan Masker Kepada Warga

Penulis By on Sabtu, 19 Desember 2020 | No comments


Polres Sanggau - Untuk mencegah penyebaran pandemik Covid-19 di wilayah Kabupaten Sanggau, terus dilakukan oleh jajaran Polres Sanggau. Tidak terkecuali hingga ketingkat Desa, seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Entikong Polsek EntikongBripka Meydianto.
 
Kapolsek Entikong AKP Oloan Sihombing mengungkapkan, Bhabinkamtibmas Desa Entikong Bripka Meydianto melaksanakan kegiatan pembagian masker kepada masyarakat dalam rangka percepatan penanganan pandemik Covid-19, dan pendisiplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan serta Adaptasi Kebiasaan Baru.
 
Menurut Kapolsek, dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas memberikan edukasi dan himbauan kamtibmas tentang Adaptasi Kebiasaan Baru guna pencegahan dan percepatan penanganan Covid-19 di antaranya masker sebagai gaya hidup dan kebutuhan dalam Adaptasi Kebiasaan Baru.
 
“Masker selalu digunakan dalam beraktivitas mencari nafkah guna pencegahan penyebaran Covid-19. Pedomani Protokol Kesehatan dengan menyediakan tempat cuci tangan dengan gunakan sabun atau antiseptic, handsanitizer, tidak langsung menyentuh atau memegang barang di tempat umum, menjaga jarak aman dengan orang lain minimal satu meter,” kata AKP Oloan Sihombing.
 
Dirinya mengaku, dalam menjaga situasi Kamtibmas di Kecamatan Entiong, agar tetap kondusif dengan cara saling menghargai satu sama lain, menjalin silahturahmi secara baik, serta selalu memberikan memberikan informasi kepada Bhabinkamtibmas apabila ada hal-hal yang mengganggu Kamtibmas.
 
“Kita harus saling koordinasi, komunikasi dan kolaborasi karena itu koncu utama dalam menjaga situasi kamtibmas diseluruh penjuru,” tukasnya.
 
Penulis: Denny Ard
Publish: Humas Porles Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya