» » » Dekatkan Diri Dengan Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Entikong Laksanakan Giat DDS

Dekatkan Diri Dengan Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Entikong Laksanakan Giat DDS

Penulis By on Selasa, 01 Desember 2020 | No comments


Polres Sanggau - Sebagai wujud kedekatan polisi dengan warga masyarakat, kegiatan Bhabinkamtibmas Polsek Entikong Brigpol Hendrikus Atai tidak hanya melakukan sambang maupun sosialisasi.
 
Namun secara rutin juga mendatangi atau silaturahmi langsung dari rumah ke rumah atau Door to Door System (DDS) di Desa binaannya di Desa Pala Pasang, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Selasa (1/12).
 
Kegiatan DDS tersebut merupakan tugas Bhabinkamtibmas untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, maupun mempererat tali persaudaraan antar sesama, serta hubungan Polri dan masyarakat.
 
Pada kesempatan tersebut, Brigpol Hendrikus Atai menyampaikan pesan Kamtibmas agar turut serta menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya.
 
“Mari bersama sama kita ciptakan situasi kamtibmas, lingkungan yang aman dan damai. Jangan mudah terpengaruh berita hoax, paham radikalisme, ujaran kebencian yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” ajaknya.
 
Selain itu, dalam giat DDS ini, Brigpol Hendrikus Atai juga mendengarkan keluhan warga masyarakat.
 
Dirinya juga mengimbau agar jangan sampai warga menjadi korban kejahatan dengan prinsip “kita harus bisa menjadi polisi bagi diri kita sendiri” dengan mengedepankan tindakan preemtif.
 
“Laporkan apabila melihat, mendengar, dan mengetahui adanya tindak kejahatan atau membutuhkan bantuan polisi dengan menghubungi Bhabinkamtibmas Desa Pala Pasang, atau langsung ke Polsek Entikong,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya