» » » Kapolsek Meliau bersama Forkompimcam dan Warga Perbaiki Jembatan Sui Bungkok

Kapolsek Meliau bersama Forkompimcam dan Warga Perbaiki Jembatan Sui Bungkok

Penulis By on Selasa, 01 Desember 2020 | No comments


Polres Sanggau - Forkompimcam Meliau bersama warga melakukan kerja bakti memperbaiki jembatan Sui Bungkok di Dusun Meliau Hilir Desa Meliau Hilir Kecamatan Meliau.
 
“Jembatan yang diperbaiki ini dalam kondisi darurat, nyaris runtuh dan merupakan jalur akses utama dari Kecamatan Meliau menuju ke wilayah lain,” ujar Kapolsek Meliau, Iptu Nana Supriatna.
 
Ia sebutkan ada 25 orang yang terlibat perbaikan diantaranya 13 orang anggota Polsek Meliau, 4 orang anggota Koramil Meliau, 2 orang staf kantor Camat Meliau, dan 6 orang warga Desa Meliau Hilir.
 
Untuk peralatan yang digunakan untuk mempercepat proses perbaikan jembatan, diungkapkannya yakni satu unit excavator bantuan dari perusahaan pertambangan bauksit PT. BKB (Bumi Khatulistiwa Bauksit).
 
10 Dump Truk tanah latrit bantuan dari perusahaan perkebunan kelapa sawit PTPN XIII Gunung Meliau, 5 unit Dump truk bantuan warga setempat, 70 batang kayu kelas II swadaya warga setempat dan peralatan cangkul dan sekop.
 
“Perbaikan yang kami lakukan dengan memasang pondasi jembatan dengan mempergunakan kayu kelas 2 ukuran 8 CM x 8 CM, penimbunan lobang jembatan dengan mempergunakan tanah latrit dan penimbunan lobang pada jalan di sekitar jembatan,” ungkapnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya