» » » Polsek Kembayan Terapkan Disiplin Prokes Sebelum Masuk Mako

Polsek Kembayan Terapkan Disiplin Prokes Sebelum Masuk Mako

Penulis By on Rabu, 02 Desember 2020 | No comments


Polsek Sanggau - Sebelum memberikan contoh disiplin Protokol Kesehatan pada era Adaptasi Kebiasaan Baru kepada masyarakat seperti mencuci tangan, memakai masker dan pengecekan suhu badan, Personil Polsek Kembayan diwajibkan untuk patuh dengan aturan Protokol Kesehatan.
 
Kapolsek Kembayan Iptu Muda R. Pardosi, SH mengatakan pengecekan disiplin internal tetap dilakukan pada saat pandemi, setiap hari jam kerja kepada seluruh personel guna memastikan semua anggota dalam keadaan sehat.
 
“Kemudian guna antisipasi tertularnya Covid-19, selalu melaksanakan perintah sesuai ketentuan dan bagi yang kedapatan melanggar akan diberikan sanksi,” jelasnya.
 
Kegiatan pengecekan disiplin dilakukan di depan Mako Polsek Kembayan.
 
“Mulai dari penggunaan masker, cuci tangan hingga pengecekan suhu tubuh. Pengecekan juga dilakukan di ruangan pelayanan umum SPKT, dimana yang ada di ruangan harus memakai masker dan jaga jarak,” jelasnya.
 
Menurutnya, dalam pengecekan hari ini tidak ada anggota dan warga yang melanggar.
 
“Dalam waktu beberapa hari kami akan terus melakukan pengecekan ke internal dan personel Polsek Kembayan selama ini belum ditemukan anggota yang melanggar. Kalau ada yang melanggar pasti akan kami beri sanksi tegas,” kata Kapolsek Kembayan.
 
Iptu Muda R. Pardosi mengatakan pengecekan internal ini untuk memastikan semua anggota disiplin menerapkan protokol kesehatan.
 
“Personel Polsek Kembayan harus disiplin dulu, sebelum mendisiplinkan masyarakat, Jangan sampai anggotanya melanggar. Apalagi nanti akan dilaksanakan operasi serentak protokol kesehatan ke masyakarat,” tegasnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya