» » » Polsek Toba Lakukan Giat Gabungan Operasi Yustisi

Polsek Toba Lakukan Giat Gabungan Operasi Yustisi

Penulis By on Selasa, 01 Desember 2020 | No comments


Polres Sanggau - Dalam rangka Pelaksanaan Inpres Nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan Disiplin dan Gakkum Protokol Kesehatan, untuk pencegahan, pengendalian Covid-19 sesuai Peraturan Bupati No 47 Tahun 2020 Polsek Toba melaksanakan giat Operasi Yustisi Gabungan di Kecamatan Toba pada Senin (30/11).
 
Operasi Yustisi dalam rangka pelaksanaan Protokol Kesehatan guna antisipasi penyebaran Covid-19 antara lain, dengan melakukan Patroli, Penling dan Sosialisasi penerapan pelaksanaan Social Distancing maupun Physical Distancing, agar masyarakat senantiasa mentaati Peraturan Pemerintah dalam rangka mewujudkan Adaptasi Kebiasaan Baru dimasa pandemi Covid-19.

Kapolsek Toba Ipda Eko Apriyanto, S. Sos mengatakan hasil dari pelaksanaan kegiatan didapati 61 (Enam Puluh Satu) orang pelanggar perorangan yang tidak menggunakan masker dengan tindakan sanksi sosial, 7 (tujuh) pelanggaran prokes pada pelaku usaha.
 
Kegiatan yang dilaksanakan merupakan kegiatan penegakkan hukum pendisiplinan penerapan Protokol Kesehatan yang dilaksanakan Kabupaten Sanggau, bersama-sama dengan Satgas Covid-19 Kecamatan Toba, dengan sasaran perorangan dan Pelaku Usaha.
 
Dengan pelaksanaan kegiatan diharapkan masyarakat dapat lebih mentaati Protokol Kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya