» » » Tatap Muka Kapolres Sanggau Bersama Tokoh Masyarakat IKBM Sanggau

Tatap Muka Kapolres Sanggau Bersama Tokoh Masyarakat IKBM Sanggau

Penulis By on Selasa, 08 Desember 2020 | No comments


Polres Sanggau - Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi, S. IK, MH kembali menggelar tatap muka dengan tokoh-tokoh masyarakat dan Eleman Masyarakat Kabupaten Sanggau, pada Selasa (8/12).
 
Kegiatan tersebut dilaskanakan di halaman Rumah Ketua IKBM Kab. Sanggau Sdr. M. Kholil Jln. Sutan Syahrir Kelurahan Ilir Kota Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau telah dilaksanakan kegiatan Tatap Muka Kapolres Sanggau.
 
Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua IKBM (Ikatan Keluarga Besar Madura) Kab. Sanggau M. Kholil, Kasat Intelkam Polres Sanggau Akp Suprapto, Kasat Sabhara Polres Sanggau Akp Sri Mulyono, Kasat Binmas Polres Sanggau Iptu Priyono, Pengurus IKBM Kab. Sanggau, Wakil Ketua IKBM Kec. Meliau Sdr. H. Hofidin, Tomas, Toga, Toda dan elemen masyarakat.
 
Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi mengucapkan terimakasih kepada ketua IKBM Kab. Sanggau yang telah berkenan menyiapkan tempat dan waktu untuk melaksanakan kegiatan Tatap Muka
 
Kapolres Sanggau mengatakan Kegiatan Tatap Muka yang diselenggarakan merupakan program Polres Sanggau yang sudah lama yang sebelumnya dengan Program Polres Sanggau Menyapa namun karena adanya Covid-19 sehingga program tersebut vakum dilaksanakan.
 
“Saya mengimbau kepada para tokoh masyarakat dan agama serta elemen masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.
 
Ditambahkan AKBP Raymond, Tatap muka ini dilakukan dibeberapa tempat secara bergantian dan merupakan sebagai upaya Polres Sanggau untuk menerima serta menampung masukan dari masyarakat sehingga dapat disikapi oleh Polres Sanggau.
 
Pemerintah akan melakukan langkah-langkah dan kebijakan dalam rangka mengantisipasi pandemi Covid-19.


“Kami memohon dukungan seluruh elemen masyarakat untuk mendukung tugas kepolisian dalam menjaga situasi diwilayah Kabupaten Sanggau agar tetap aman dan kondusif,” ujarnya.
 
“Saya juga meminta kepada para tokoh apabila ada permasalahan tentang statemen yang menggangu perasaan agar segera melaporkan dan berdiskusi kepada Polres Sanggau guna mencari akar permasalahan dan penyelesaiannya,” pungkasnya.
 
Dalam kesempatan tersebut, Ketua IKBM Kabupaten Sanggau M. Kholil mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan tatap muka sehingga hubungan silaturahmi dapat terjalin.

“Kami seluruh masyarakat Kota Sanggau selalu mendukung Pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mematuhi aturan sesuai dengan Protokol Kesehatan. Kami juga akan selalu membantu menginformasikan kepada pihak kepolisian dan menjamin keamanan diwilayah Kecamatan Kapuas,” katanya.
 
M. Kholil juga berkomitmen apabila ada warga suku Madura yang berkonflik tidak akan kami terima guna untuk tetap menjaga situasi aman dan kondusif diwilayah Kabupaten Sanggau.
 
“Kami rencana kedepannya akan melakukan kegiatan Coffee Morning dengan mengundang seluruh elemen masyarakat guna untuk tetap menjaga silaturahmi dan toleransi yang sudah terjalin dengan harmonis diwilayah Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau,” pungkasnya.
 
Dilaksanakannya Tatap Muka Kapolres Sanggau untuk menerima saran dan masukan dari para Tokoh dan Elemen Masyarakat agar Polres Sanggau dapat bekerja secara baik dan bisa tetap menjaga situasi Kamtibmas diwilayah Kab. Sanggau yang aman dan kondusif.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya