» » » Gunakan Spanduk, Salah Satu Cara Bripka Badia Y. Simanjuntak Ajak Warga Cegah Karhutla

Gunakan Spanduk, Salah Satu Cara Bripka Badia Y. Simanjuntak Ajak Warga Cegah Karhutla

Penulis By on Rabu, 06 Januari 2021 | No comments


Polres Sanggau - Untuk pencegahan kebakaran hutan dan lahan, Bhabinkamtibmas Desa Upe Polsek Bonti Bripka Badia Y. Simanjuntak mengajak masyarakat untuk tidak membakar lahan sembarangan dengan cara membentangkan spanduk bertuliskan “Stop Membakar Hutan dan Lahan” bersama warga Desa Upe Kecamatan Bonti, Raub (6/1).
 
Melalui kegiatan sambang dan menyampaikan imbauan yang rutin dilakukan, Ia berharap dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan serta kemungkinan beredarnya berita atau isu sara yang ada di tengah masyarakat.
 
Bripka Badia Y. Simanjuntak mengatakan Karhutla perlu diantisipasi sedini mungkin. Untuk pencegahan atau penanggulangannya perlu kerjasama semua pihak, khususnya warga setempat.
"Karena ibarat kata, mencegah lebih baik daripada mengobati. Makanya, saya mengajak partisipasi aktif masyarakat untuk mencegah terjadinya karhutla," ujarnya.

Terlebih, Karhutla dampak negatifnya cukup banyak. Selain kesehatan yang bisa terganggu karena kabut asap, juga merusak kelestarian ekosistem hutan yang ada sebagai penyeimbang kehidupan.

Kapolres Bonti Ipda Robin Talib, S. Tr. K menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk merangkul masyarakat dalam upaya untuk mencegah terjadinya Karhutla.
 
“Kami berharap imbauan yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas baik secara langsung maupun menggunakan spanduk untuk mencegah terjadinya Karhutla dapat diterima oleh warga,” tutup Kapolsek Bonti.
 
Penulis: Denny Ard
Publish: Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya