» » » Kapolsek Entikong Turun Ke lokasi Terjadinya Batingsor di Desa Entikong

Kapolsek Entikong Turun Ke lokasi Terjadinya Batingsor di Desa Entikong

Penulis By on Kamis, 14 Januari 2021 | No comments


Polres Sanggau - Kapolsek Entikong Akp Oloan Sihombing turun ke desa Entikong setelah mendapatkan informasi dari anggota Polsek Entikong yang mendapatkan laporan dari Masyarakat bahwa telah terjadi batingsor di wilayah desa Entikong Kec. Entikong, Kab. Sanggau, Kamis (14/1).
 
Atas informasi tersebut bersama anggota Polsek Entikong langsung mendatangi lokasi terjadinya batingsor dan Melaksanakan pengecekan dan membantu warga Serta Berkordinasi dengan warga agar segera mencari Tempat Yang aman untuk antisipasi kejadian serupa.
 
Adapun lokasi dan Rumah Warga yang terdampak dari batingsor tersebut adalah jalan Pak Tangker RT 05 Dusun Entikong Desa Entikong. yang terkena banjir sebanyak 25 Rumah /KK, Dsn. Entikong Tapang Desa Entikong terkena banjir sebanyak 9 Rumah/KK, Dsn. Entikong Benuan Desa Entikong terjadi longsor sebanyak 3 Rumah/KK yang terkena dampaknya, Dsn. Merau, Ds. Entikong, Kec. Entikong terkena banjir sebanyak 1 Rumah/KK, Jln. Raya malindo dsn. Entikong benuan Desa Entikong terkena longsor sebanyak 2 Rumah/KK.
 
Menurut Akp Oloan Sihombing rumah yang terdampak longsor yang terjadi di Jln. Raya Malindo Dusun Entikong Benuan Desa Entikong sudah tidak di tempati sekitar 1 tahun oleh pemilik rumah dikarenakan sering terjadi longsor.


Kemudian kapolsek Entikong mengerahkan personilnya untuk membantu Proses Pemindahan barang-barang masyarakat yang terkena dampak Banjir ke tempat yang lebih aman untuk mengantisipasi terjadinya banjir susulan dan hal-hal yang tidak diinginkan serta bersama sama melakukan pembersihan / pemindahan kayu-kayu maupun sampah yang menyumbat aliran sungai.
 
Akp Oloan sihombing juga Menghimbau kepada warga agar mengungsi ke tempat yang lebih aman mengingat curah hujan yang cukup tinggi untuk menghindari banjir susulan serta melaksanakan pembuatan pembatas jalan sementara dengan menghunakan tali di jalan yg terdampak banjir.
 
Untuk sementara debet air sudah surut dan tidak ditemukan adanya korban jiwa dan memang diketahui setiap terjadinya curah hujan yang tinggi di lokasi aliran Sungai Sekayam selalu meluap / banjir sehingga mengakibatkan batingosr di Desa Entikong Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya