» » » Sinergitas TNI-Polri kawal penyaluran Bantuan Sosial Tunai di Kecamatan Noyan

Sinergitas TNI-Polri kawal penyaluran Bantuan Sosial Tunai di Kecamatan Noyan

Penulis By on Rabu, 13 Januari 2021 | No comments


Polres Sanggau - Sinergitas TNI-Polri di Kecamatan Noyan terlihat saat Bhabinkamtibmas Polsek Nooyan dan Babinsa Koramil Noyan mengawal dan mengamankan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di untuk masyarakat 5 Desa yang ada di Kecamatan Noyan, Selasa (12/1).
 
Polisi dan TNI bersama-sama memantau jalannya penyaluran bantuan yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Noyan Jl. Bunuo Mawa No. 01 Desa Noyan Kecamatan Noyan. Penyaluran BST Tahap X dilaksanakan oleh Kepala Kantor Pos Balai Karangan Sdr. ASIN beserta Staf
 
Kapolsek Noyan Ipda Junaifi, SH menjelaskan bahwa pihaknya bersinergi dengan TNI untuk mengawal dan mengamankan penyaluran bantuan pemerintah untuk warga kurang mampu. Hal ini bertujuan agar kegiatan dapat berjalan aman dan lancar.
 
“Sinergitas pengamanan akan terus dilakukan dengan melibatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa di seluruh desa yang melaksanakan penyaluran bantuan dari pemerintah,” ucapnya.


Disampaikan Kapolsek, penyaluran bantuan tunai dari pemerintah untuk masyarakat Kecamatan Noyan dilaksanakan di Aula Kantor Camat Noyan.
 
Dari data yang diperoleh total 123 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari 5 Desa wilayah Kecamatan Noyan.
 
“Tidak hanya sekarang, pengamanan akan terus dilakukan sesuai dengan jadwal pelaksanaan. Tujuannya menjamin penyaluran bantuan sesuai dengan ketentuan,” ucap kapolsek.
 
Total BST Tahap X yang telah disalurkan di Wilayah Kecamatan Noyan yaitu sebanyak 104 KPM dan yang belum mengambil 19 KPM akan dibayarkan atau pengambilannya langsung ke Kantor Pos dan Giro Balai Karangan.
 
Kegiatan Penyaluran BST tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi / menerapkan Protokol kesehatan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak),” tutup Kapolsek Noyan.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya