» » » Tekan Penularan Covid-19, Bripka Hendra Irawan Ajak Warga Binaannya Disiplin Prokes

Tekan Penularan Covid-19, Bripka Hendra Irawan Ajak Warga Binaannya Disiplin Prokes

Penulis By on Minggu, 24 Januari 2021 | No comments


Polres Sanggau - Sebagai pengemban fungsi memelihara kamtibmas yang di kedepankan oleh Polri, Babhinkamtibmas senantiasa menjaga dan melakukan pemantauan kegiatan masyarakat berlangsung normal, dalam arti tidak ada suatu hambatan yang berarti akan terjadi.
 
Untuk mewujudkan semua itu Polri khususnya Babhinkamtibmas, tidak semata hanya menerima masyarakat datangi Polsek atau Polres untuk melaporkan gangguan kambtibmas yang terjadi di lingkungannya. Akan tetapi, cara mengantisipasinya dengan berpatroli atau yang lebih bersifat kekeluargaan dalam bentuk bersilaturahim, atau temui langsung warga binaan yang di naungi oleh pengemban Babhinkamtibmas tersebut.
 
Seperti terlihat yang di lakukan oleh Babhinkamtibmas Polsek Meliau Bripka Hendra Irawan yang melaksanakan sambang sekaligus meningkatkan tali silaturahmi dengan warga masyarakat yang menjadi warga Binaannya, dengan tujuan memberikan sosialisasi tentang protokol kesehatan di masa penularan Covid-19, Minggu (24/1).
 
Lewat sambang ini, Bripka Hendra Irawan mengimbau di era Adaptasi Kebiasaan Baru, masyarakat untuk tetap mempedomani protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 dengan selalu menggunakan masker dan selalu menjaga jarak saat beraktivitas di tempat umum.
 
Lebih lanjut, Ia mengimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan sekitar lingkungan masing-masing, mengkosumsi makanan yang sehat untuk meningkatkan imun tubuh serta melakukan olahraga ringan, sebagian besar warga sudah memahami prosedur kesehatan terkait Covid-19, namun demikian tidak dipungkiri masih ada juga warga yang kurang sadar untuk menaati protokol kesehatan, salah satunya adalah tidak disiplin dalam memakai masker.
 
“Tidak bosan kita ingatkan warga agar tetap mengikuti Protokol kesehatan,” ujarnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya