» » » Kapolda Kalbar Gelar Rakor Lintas Sektoral Bersama Stekeholder Wilayah Perbatasan Di Entikong

Kapolda Kalbar Gelar Rakor Lintas Sektoral Bersama Stekeholder Wilayah Perbatasan Di Entikong

Penulis By on Sabtu, 06 Februari 2021 | No comments


Polres Sanggau - Kapolda Kalbar Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto buka Rakor lintas sektoral di PLBN Entikong, Ruang Rapat Kantor PLBN Entikong, Sabtu (6/2) Pagi.
 
Rapat koordinasi lintas sektoral ini bertema "Peningkatan sinergitas dan kolaborasi antar lembaga-TNI dalam rangka transformasi menuju Polri yang Presisi".
 
Hadir dalam kegiatan tersebut PJU (Pejabat Utama) Polda Kalbar beserta Kapolres yang wilayahnya berbatasan langsung dengan Negeri Jiran Malaysia, Bupati Sanggau Paulus Hadi, serta Stake Holder yang berkompeten menangani wilayah perbatasan di PLBN Entikong. Kegiatan ini telah teragendakan sudah cukup lama namun baru hari ini bisa diselenggarakan.
 
“Bapak dan ibu sekalian, rapat koordinasi membahas khusus tentang permasalahan-permasalahan di wilayah perbatasan ini khususnya di Entikong Ini sebenarnya sudah terjadwal cukup lama,” ucap Kapolda, memulai sambutanya.
 
Tujuan dari kegiatan rakor ini adalah untuk meningkatkan sinergitas dan kolaborasi pelaksanaan tugas di wilayah Perbatasan.


“Salah satu tujuannya adalah kita meningkatkan sinergitas dan berkolaborasi di dalam pelaksanaan tugas di wilayah perbatasan,” ucap Kapolda Kalbar.
 
Menutup sambutanya, Kapolda Kalbar berharap agar para stakeholder di wilayah perbatasan bisa menyampaikan hambatan-hambatan yang dihadapi agar bisa didiskusikan dalam forum rakor ini.
 
“Jadi nanti kami mohon untuk beberapa penanggung jawab yang tadi disebutkan, untuk bisa menyampaikan kepada kami khususnya apa tugas-tugas, tanggung jawabnya dan kira-kira kendala apa yang dihadapi selama ini, untuk bisa kita diskusikan,” tutup Kapolda.
 
Selama kegiatan rakor ini berlangsung, para hadirin peserta rakor diwajibkan mematuhi protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya