» » » Kapolres Sanggau Salurkan Bantuan Beras ke Pesantren Hidayatullah Meliau

Kapolres Sanggau Salurkan Bantuan Beras ke Pesantren Hidayatullah Meliau

Penulis By on Selasa, 23 Februari 2021 | No comments


Polres Sanggau - Dalam rangka berbagi dan bentuk kepedulian, Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi, S. IK, MH melalui Kapolsek Meliau Iptu Nana Supriatna menyalurkan bantuan beras ke pondok pesantren Hidayatullah di Desa Meliau Hulu, Kecamatan Meliau, Kabupaten Sanggau, Selasa (23/2).
 
Penyaluran bantuan beras diterima langsung oleh Ustad Safareng selaku pembina di pesantren Hidayatullah Meliau.
 
Iptu Nana Supriatna mengatakan bahwa bantuan ini sebagai bentuk rasa sosial, dan dukungan kepada pengurus dan penghuni pondok pesantren di tengah pendemi Covid-19.
 
”Bantuan ini sebagai bentuk ungkapan kepedulian kepada Pondok Pesantren, karena pandemi ini,” kata Kapolsek Meliau.


Ia juga mengatakan, kegiatan pemberian bantuan tersebut sebagai bentuk dalam menjalin silaturahmi antara Polsek Meliau dan pondok pesantren yang ada di Kecamatan Meliau.
 
“Selain itu, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Polsek Meliau terhadap pondok pesantren sebagai lembaga pendidikan formal, agama dan pendidikan akhlak para santri sehinga dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif," ucapnya.
 
Terkait dengan penanganan Covid-19, Iptu Nana Supriatna mensosialisasikan pencegahan Covid-19 melalui 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas).
 
“Saya  menghimbau kepada pengurus pesantren untuk tidak mengadakan kegiatan yang tidak menimbulkan kerumunan orang,” himbaunya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya