» » » Personel Polres Sanggau Tes Urine Dadakan, Ini Hasilnya

Personel Polres Sanggau Tes Urine Dadakan, Ini Hasilnya

Penulis By on Kamis, 25 Februari 2021 | No comments


Polres Sanggau - Sebanyak 23 Personil Polres Sanggau melaksanakan tes urine secara dadakan di Aula Graha Wira Pratama Polres Sanggau. Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolres Sanggau, AKBP Raymond M. Masengi, S. IK, MH melalui Wakapolres Sanggau Kompol Agus Dwi Cahyono, S. IK, M. AP, Kamis (25/2) pagi.
 
Wakapolres menyebutkan dari 23 anggota Polres Sanggau yang di tes urine, tidak ditemukan personel terindikasi mengkonsumsi Narkoba.
 
Kegiatan tes urine, Lanjut Wakapolres sengaja dilaksanakan secara mendadak tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu kepada para anggota. Tes ini guna mendeteksi kemungkinan adanya oknum anggota yang mengonsumsi narkoba.
 
“Kita laksanakan tes urine secara mendadak kepada sejumlah anggota. Kegiatan ini sengaja kita laksanakan di sela pelaksanaan apel pagi tanpa terlebih dahulu ada pemberitahuan,” katanya.
 
Tes urine dilaksanakan terhadap 23 anggota Polres Sanggau yang dipilih secara acak. Pemeriksaan dilakukan oleh Tim Urkes Polres Sanggau bekerjasama dengan BNNK Kabupaten Sanggau dan diawasi secara ketat oleh Sie Propam Polres Sanggau.
 
“Hal ini merupakan pembinaan internal terhadap anggota, agar tidak main-main dengan narkoba. Tes urine ini dilaksanakan secara berkala dan acak,” ujar Kompol Agus Dwi Cahyono.
 
Ia juga menegaskan pihaknya akan menindak tegas siapa pun polisi yang terlibat kasus penggunaan narkoba. “Tidak ada tempat bagi pengguna narkoba di kepolisian, siapa saja yang terlibat sudah pasti dipidana,” ucapnya tegas.
 
Wakapolres menyatakan, peringatan itu disampaikan untuk seluruh anggota Polri khususnya anggota Polres Sanggau agar tak menyentuh barang haram tersebut.
 
“Dari tes urine itu diketahui bahwa seluruh anggota hasilnya negatif,” pungkasnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya