» » » Polres Sanggau Bagikan Masker Gratis di Pasar Jarai Sanggau

Polres Sanggau Bagikan Masker Gratis di Pasar Jarai Sanggau

Penulis By on Selasa, 02 Februari 2021 | No comments


Polres Sanggau - Polres Sanggau membagikan masker Gratis kepada masyarakat dan pedagang di Pasar Jarai dan di Sepanjang Jalan Gajah Mada, Selasa (2/2). Gerakan mendukung penegakan protokol kesehatan (prokes) itu dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sanggau.
 
Sesuai dengan arahan Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi, S.IK, MH, kami jajaran Polres Sanggau melalui Ops Aman Nusa II Penanganan Covid-19 Tahun 2021 membagikan masker gratis kepada para pedagang dan pengunjung Pasar Jarai,” ujar Kabagops Polres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S, IK, M.AP.
 
Hal ini merupakan salah satu langkah preventif Polres Sanggau dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Sanggau. Jumlah dibagikan anggota sebanyak 50 buah masker. Kegiatan tersebut jadi bagian dalam sosialisasi mendukung prokes dan gerakan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.
 
Kabagops menerangkan, kegiatan ini sebagai bagian dari pencegahan penyebaran Covid-19. Di mana anggtoa membagikan kepada para pedagang dan penguna jalan yang tidak memakai Makser di sekitar Pasar Jarai dan sepanjang Jln Gajah Mada Sanggau.
 
Dalam kegiatan tersebut juga Ops Aman Nusa II Penanganan Covid-19 Tahun 2021 memberikan teguran kepada 24 pedagang dan pembeli yang tidak menerapkan Protokol Kesehatan.
 
“Kesadaran masyarakat Sanggau terkait penerapan prokes pencegahan Covid-19 berkurang. Hal itu dapat kita lihat dari jumlah teguran yang kita laksanakan hari ini. Dengan pembagian masker ini, kami harap masyarakat kembali peduli akan kesehatan juga selalu menerapkan prokes,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya