» » » Upaya Cegah Covid-19, Aipda Anang Suwantoro Ajak Warga Binaan Terapkan Protokol Kesehatan

Upaya Cegah Covid-19, Aipda Anang Suwantoro Ajak Warga Binaan Terapkan Protokol Kesehatan

Penulis By on Kamis, 04 Februari 2021 | No comments


Polres Sanggau - Dalam upaya mengantisipasi penyebaran covid-19 Bhabinkamtibmas terus sosialisasi protokol kesehatan dalam Adaptasi Kebiasaan Baru, Polsek Mukok Polres Saggau dengan mengedepankan Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan sambang kepada warga.
 
Disitu Bhabinkamtibmas bertatap muka dengan warga masyarakat binaan agar tetap menerapkan pola hidup sehat atau mempedomani protokol kesehatan.
 
Seperti halnya yang dilakukan oleh Aipda Anang Suwantoro yang menyambangi warga binaannya di Desa Semuntai, Kamis (4/2).
 
Ia menjelaskan bahwa dalam kesempatan sambang tersebut memberikan himbauan kepada warga untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban serta berperan aktif dalam segala kegiatan termasuk menerapkan pola hidup sehat dalam Adaptasi Kebiasaan Baru kepada warga binaan.
 
“Dalam Adaptasi Kebiasaan Baru tentunya masyarakat tetap dituntut untuk memperhatikan Protokol Kesehatan untuk kesehatan bersama yaitu saat beraktifitas selalu menggunakan masker, menjaga jarak, hindari kerumunan serta sering mencuci tangan sesudah atau sebelum beraktifitas,” ucap Aipda Anang Suwantoro.
 
Kapolsek Mukok AKP Supriyanto mengatakan ini bertujuan untuk mendisiplinkan warga agar menggunakan masker serta mentaati peraturan protokol kesehatan supaya terhindar dari wabah Covid-19.
 
“Sambang ini rutin dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Mukok kepada warga, agar terus menjaga kesehatan dengan rajin mencuci tangan, lakukan sosial distacing, physical distacing dan selalu menggunakan masker serta diam diri dirumah selama tidak ada kepentingan,” ujarnya.
 
Kapolsek menambahkan, Dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru ini, warga agar lebih peduli lagi patuh pada protokol kesehatan dan aktif dalam menjaga kondusifitas, dan di harapkan tokoh masyarakat dapat mengajak warga lainnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya