» » » Bhabinkamtibmas Polsek Jangkang Dampingi Penyaluran BLT DD Tahap I Desa Semombat

Bhabinkamtibmas Polsek Jangkang Dampingi Penyaluran BLT DD Tahap I Desa Semombat

Penulis By on Selasa, 30 Maret 2021 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Jangkang, Briptu Yusef Jono melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau BLT-DD tahap I di Desa Semombat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Semombat, Kecamatan Jangkang, Selasa (30/3).
 
Kehadiran Bhabinkamtibmas Polsek Jangkang tersebut untuk memberikan rasa aman dalam proses penyaluran bantuan kepada warga terdampak pandemi Covid-19.
 
Dalam kesempatan itu, Briptu Yusef Jono menyampaikan pesan kepada masyarakat yang menunggu giliran menerima bantuan, untuk mengatur jarak serta menggunakan masker.
 
Kapolsek Jangkang, Iptu Efendy menyampaikan, personelnya selalu memberikan pendampingan setiap penyaluran bantuan.
 
“Personel yang kami tempatkan di lokasi merupakan Bhabinkamtibmas desa setempat maupun personel polsek lainnya,” katanya.
 
Adapun BLT yang disalurkan pada saat kegiatan adalah dengan Jumlah Total BLT-DD di Desa Semombat sebanyak 92 KPM dengan Jumlah uang yang diterima sejumlah Rp.300.000 per KPM.
 
Kegiatan Penyaluran bantuan langsung Tunai Dana Desa bertujuan menjaga daya beli masyarakat serta meringankan beban ekonomi di masa pandemi wabah Covid-19 bagi warga masyarakat yang terdampak di Desa Semombat Kecamatan Jangkang.
 
Selama kegiatan Penyaluran Bantuan langsung Tunai Dana Desa tersebut dilaksanakan pengamanan oleh Briptu Yosef Jono dengan mengikuti Protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya