» » » Bripka Rudy Sambangi Kantor Desa Maringin Jaya

Bripka Rudy Sambangi Kantor Desa Maringin Jaya

Penulis By on Senin, 15 Maret 2021 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Parindu Bripka Rudy melaksanakan sambang ke Kantor Desa Maringin Jaya Kecamatan Parindu untuk mensosialisasikan tentang pentingnya mentaati Protokol Kesehatan dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru, Senin (15/3).
 
Dalam rangka untuk terus menekan jumlah Positif Covid-19, tiada henti-hentinya Bhabinkamtibmas Polsek Parindu untuk terus mendisiplinkan masyarakat agar Disiplin terhadap Protokol Kesehatan.
 
“Kami akan terus melaksanakan kegiatan sosialisasi terkait kepatuhan masyarakat melalui protokol kesehatan dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam aktifitas Kehidupan sehari-hari dan yang Paling mudah adalah menggunaan masker,” ucap Bripka Rudy.
 
Ia menerangkan bahwa dari kegiatan sosialisasi dan sambang langsung ke Kantor Desa Maringin Jaya sudah ada menunjukan hasil perubahan terhadap perilaku warga masyarakat Kecamatan Parindu khususnya, sudah terlihat masyarakat menggunakan masker baik berkendara maupun berjalan kaki. Akan tetapi disatu sisi masih tetap saja ada yang melanggar, denga tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak.
 
Kebiasaan warga kadang masih menganggap sepele keluar rumah meski hanya di warung jadi tidak menggunakan masker, padahal aturan jelas dalam Perbup Sanggau Nomor 47 tahun 2020,” ucap Bripka Rudy.
 
“Saya berharap, agar masyarakat terbiasa dengan Adaptasi Kebiasaan Baru ini dimana semua aktifitas yang berada di luar rumah wajib menggunakan masker guna melindungi diri dari penularan Covid-19,” tandasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya