» » » Bripka Tatak Budi Cahyono Ajak Warga Binaan Cegah Karhutla

Bripka Tatak Budi Cahyono Ajak Warga Binaan Cegah Karhutla

Penulis By on Senin, 29 Maret 2021 | No comments


Polres Sanggau - Dalam upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan diwilayah Kecamatan Entikong di saat musim kemarau, Bhabinkamtibmas Desa Semanget, Polsek Entikong Bripka Tatak Budi Cahyono melakukan pencegahan yaitu dengan memberikan sosialisasi karhutla kepada masyarakat Desa binaannya, Senin (29/3).
 
Bhabinkamtibmas berharap, dengan rutin memberikan sosialisasi karhutla sejak dini, masyarakat menjadi paham akan dampak dan bahaya yang akan dialami jika terjadi kebakaran hutan dan lahan sehingga masyarakat dapat berpikir bijak untuk tidak membakar hutan dan lahan serta berpikir untuk menjaga lingkungan sekitarnya.
 
Kapolsek Entikong AKP Oloan Sihombing menyampaikan, kegiatan ini dilakukan untuk menghadapi musim kemarau panjang tahun ini dengan fokus untuk menumbuhkan kesadaran dari masyarakat supaya tidak membakar hutan dan lahan untuk kepentingan pribadi di saat musim kemarau nanti.
 
“Kami minta kepada seluruh masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan di saat musim kemarau, pikirkan nasib dari anak-anak kecil dan orang tua yang rentan terkena penyakit akibat dari asap yang ditimbulkan dari kebakaran hutan dan lahan,” ujar Kapolsek.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya