» » » Briptu Angga Jaya Mahendra Laksanakan Pengamanan Pembagian BLT-DD

Briptu Angga Jaya Mahendra Laksanakan Pengamanan Pembagian BLT-DD

Penulis By on Rabu, 31 Maret 2021 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Kembayan melakukan pengamanan penyaluran bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Kantor Desa Semayang Kecamatan Kembayan, Rabu (31/3).
 
Briptu Angga Jaya Mahendra mengatakan bahwa penyaluran BLT-DD sebesar Rp. 300.00 ini disalurkan kepada 102 KPM dengan total keseluruhan Dana yang disalurkan sebesar Rp. 30.600.000.
 
Dalam sambutannya Dirinya menyampaikan bahwa Pemberian BLT-DD ini sesuai intruksi dari pemerintah yang diserahkan sebesar 300 ribu dan jika ditengah pembagian bantuan ini, masyarakat menerima tidak sesuai yang semestinya maka warga yang telah terdaftar dan berhak menerima bisa langsung melaporkannya kepada pihak Kepolisian.
 
Ia juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat maupun pihak Perangkat Desa Semayang agar menerapkan Protokol Kesehatan Penanganan Pencegahan Covid-19
 
“Saya mengajak kepada Warga Desa Semayang Terkait Larangan Membakar Hutan Dan Lahan serta mengajak kepada warga agar tetap Bijak dalam Menggunakan Media Sosial dan Tidak Mudah Terprovokasi Oleh Berita yang beredar di media Sosial Terkait Bom Bunuh Diri yang terjadi di Di Gereja Katedral Makasar Sulawesi Selatan, ucapnya.
 
Lebih lanjut disampaikan petugas bahwa selama pembagian BLT-DD tetap dilakukan sesuai dengan Protokoler Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.
 
”Pembayaran BLT-DD diberikan waktu pembayaran sesuai jadwal dan jam yang telah ditentukan untuk menghindari desak-desakan,” tutur Briptu Angga Jaya Mahendra.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya