» » » Kunjungan kerja Tim Monitoring dan Evaluasi Divisi Hubungan Internasional Polri di Polres Sanggau

Kunjungan kerja Tim Monitoring dan Evaluasi Divisi Hubungan Internasional Polri di Polres Sanggau

Penulis By on Rabu, 17 Maret 2021 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Aula Graha Wira Pratama Polres Sanggau telah dilaksanakan kegiatan Kunjungan Kerja Tim Monitoring dan Evaluasi Divisi Hubungan Internasional Polri di Wilkum Polres Sanggau. Kunjungan Kerja Tim Monitoring dan Evaluasi Divisi Hubungan Internasional Polri dipimpin oleh Kabag Lotas Set NCB Interpol Indonesia Divhubinter Polri Kombes Pol FX. Arendra Wahyudi, S.I.K didampingi Kasubbag Batas Baglotas Set NCB Interpol Indonesia Divhubinter Polri AKBP Gaspar Da Costa, S.H., Dipl.Tr, Rabu (17/3)
 
Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi, S.I.K., M.H, Waka Polres Sanggau Kompol Agus Dwi Cahyono, S.IK., M.AP, PJU Polres Sanggau, Perwira dan Kapolsek jajaran serta anggota Polres Sanggau.
 
Dalam sambutannya Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi, mengucapkan Puji dan Syukur kita panjatkan kepada TYM, dimana kita bisa dapat menerima kunjungan Divisi Hubungan Internasional Polri diwilkum Polres Sanggau. Semoga dengan kegiatan ini dapat kita implementasikan di wilayah perbatasan Kabupaten Sanggau.
 
Kapolres Sanggau menyebutkan bahwa Polres Sanggau ada sebanyak 15 Polsek, dengan 2 Polsek yang berbatasan langsung dengan Negara Malaysia.
 
“Untuk jalan tikus / setapak di 2 wilayah perbatasan Kecaamtan Entikong dan Kecamatan Sekayam ada sebanyak 14 jalur yang bisa dilalui dengan R2 dan jalan kaki,” ungkap Kapolres.


Pada bulan Juni dan Juli 2020 Polsek Entikong dapat menggagalkan Penyelundupan Narkotika sebanyak 6 Kg. Sedangkan pada bulan September 2020 Polsek Sekayam bekerja sama dengan Anggota TNI dapat menggagalkan penyulundupan Narkotika sebanyak 12 Kg.
 
“Untuk Personil di Polsek Entikong ada sebanyak 48 Personil dan Polsek Sekayam 38 Personil. Adapun sarana dan prasana akan kami pergunakan sebaik mungkin dalam pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian,” ucap Kapolres Sanggau.
 
Dilaksanakannya kegiatan oleh Tim Monitoring dan Evaluasi Divisi Hubungan Internasional Polri merupakan kunjungan kerja dalam rangka Monitoring dan Evaluasi hasil serta rencana kinerja diwilayah perbatasan khususnya Polres Sanggau.
 
Pada tanggal 18 Maret 2021 akan dilaksanakan peninjauan oleh Tim Monitoring dan Evaluasi Divisi Hubungan Internasional Polri ke Polsek Perbatasan yang ada di wilkum Polres Sanggau.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya