» » » Patroli Dialogis, Cara Bhabinkamtibmas Polsek Meliau Cegah Penyebaran Covid-19

Patroli Dialogis, Cara Bhabinkamtibmas Polsek Meliau Cegah Penyebaran Covid-19

Penulis By on Jumat, 26 Maret 2021 | No comments


Polres Sanggau - Kebijakan pemerintah pusat menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru direspon langsung jajaran Polsek Meliau dengan turun ke masyarakat menyampaikan himbauan protokol kesehatan.
 
Bripka Febri Tri Suhardi Bhabinkamtibmas Desa Kulaa Rosan Polsek Meliau turun langsung memberikan imbauan tentang protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan membagikan masker kepada masyarakat saat menggelar sambang dialogis di Desa Binaannya, Jumat (26/3) pagi.
 
Dirinya menyapa sejumlah masyarakat binannya di Kelurahan tersebut dengan mengimbau mereka untuk menjalani Adaptasi Kebiasaan Baru dengan selalu menjaga kebersihan sekitar lingkungan masing-masing, mengkosumsi makanan yang sehat untuk meningkatkan imun tubuh serta melakukan olahraga ringan.
 
“Apabila beraktivitas di luar rumah, masyarakat diimbau untuk selalu mengenakan masker dan selalu menjaga jarak serta, rajin mencuci tangan serta selalu mengantongi hand sanitizer,” ucap Bripka Febri.
 
Diriya mengungkapkan, imbauan tersebut terus menerus disampaikan pihaknya ke warga agar mereka tetap waspada dengan penyebaran Covid-19.
 
“Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru tidak akan bisa berjalan baik tanpa kerjasama dan peran aktif masyarakat. Sehingga masyarakat Kita ingatkan terus untuk menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak aman, menggunakan masker saat keluar rumah dan selalu mencuci tangan setiap beraktivitas di tempat umum dan tempat lainnya,” kata Bripka Febri.
 
Ia menjelaskan, ini penting karena kita sama-sama tahu angka penderita Covid-19 di wilayah Indonesia sampai dengan sekarang masih terus ada setiap hari.
 
“Kalau masyarakat patuh, tujuan daripada new normal sendiri akan berjalan dengan sesuai harapan bersama khususnya roda ekonomi akan kembali membaik seperti dulu kala,” pungkas Bripka Febri Tri Suhardi.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya