» » » Personil Polsek Bonti Perketat Pengamanan Mako

Personil Polsek Bonti Perketat Pengamanan Mako

Penulis By on Minggu, 28 Maret 2021 | No comments


Polres Sanggau - Dalam rangka untuk meningkatkan kewaspadaan serta mencegah terjadinya aksi terorisme dan radikalisme yang tidak bertanggung jawab, Kapolsek Bonti Ipda Robin Talib, S. Tr. K telah memerintahkan kepada seluruh anggota untuk meningkatkan penjagaan dan pengamanan diri maupun Mapolsek Bonti.
 
Menindak lanjuti perintah dari Kapolsek, personil jaga Polsek Bonti perketat pengamanan mako dan juga pengamanan diri dengan melengkapi fasilitas berupa Body System dan juga Senjata Api, petugas jaga juga bersiap siaga melaksanakan tugas Piket di depan pintu gerbang masuk dari Polsek Bonti, Sabtu (27/3).
 
Kapolsek Bonti menekankan kepada personil yang melaksanakan piket untuk berjaga dan siap siaga penuh selama pelaksanaan tugasnya dengan melaksanakan Pengamanan di pintu gerbang masuk maupun keluar Mapolsek dan selalu meningkatkan kewaspadaan didalam pelaksanaan tugas, baik itu kegiatan patroli ke sejumlah Wilayah hukum Polsek Bonti dengan menggunakan Ranmor Dinas dan juga patroli disekitaran Mako Polsek guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif di Wilayah Kecamatan Bonti pada khususnya dan wilayah hukum Polres Sanggau pada umumnya.
 
“Saya juga perintahkan kepada personil yang melaksanakan Piket untuk berkumpul disatu titik yaitu diruangan SPK Polsek Bonti, hal ini dilakukan untuk memudahkan dalam menjalankan tugas dan memonitoring personil yang bertugas serta untuk menyatukan kekuatan siaga,” ujar Ipda Robin Talib.
 
Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek juga menekankan kepada seluruh anggota untuk melaksanakan kontrol di setiap ruangan dan pengecekan barang-barang inventaris dan mempersiapkan perlengkapan sesuai dengan standar operasional (SOP) berikut mengontrol lingkungan sekitar, serta melakukan pemeriksaan terhadap tamu yng akan berkunjung ke mako Polsek Bonti guna mempersempit ruang gerak dari segala bentuk kejahatan sehingga dapat menciptakan situasi Mako yang tetap aman dan kondusif.
 
“Petugas jaga wajib untuk memeriksa semua barang-barang inventaris serta peralatan kelengkapan yang akan digunakan anggota, pada saat melaksanakan dinas mako maupun patroli serta mengantisipasi terhadap tamu yang berkunjung ke mako Polsek Bonti dengan melakukan pemeriksaan terhadap tamu yang membawa kendaraan motor ataupun mobil, melaksanakan kontrol rutin di sekitar mako agar tercipta situasi yang aman,” pungkas Kapolsek Bonti Ipda Robin Talib.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya