» » » Piket Jaga Polsek Tayan Hulu Rutin Cek dan Kontrol Ruang Tahanan

Piket Jaga Polsek Tayan Hulu Rutin Cek dan Kontrol Ruang Tahanan

Penulis By on Sabtu, 13 Maret 2021 | No comments


Polres Sanggau - Kajaga Regu 3 Polsek Tayan Hulu Bripka Markus dan anggota melaksanakan kegiatan pengecekan rutin ruang tahanan Polsek Tayan Hulu guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Jumat (12/3) malam.
 
Kontrol dan pengecekan ruang tahanan tersebut dilakukan dengan tujuan selain mengecek jumlah tahanan, mengecek kesehatan tahanan juga mengecek barang-barang yang ada di ruang tahanan.
 
Kapolsek Tayan Hulu AKP Suparjo, S.H., M.Ap menyampaikan kegiatan tersebut dilakukan agar anggota yang melaksanakan piket penjagaan selalu siaga dan peka terhadap kondisi ruang tahanan maupun keadaan tahanan. Jangan sampai ada tahanan yang melarikan diri atau pun sakit bahkan meninggal dunia dalam ruang tahanan.
 
Sementara itu, untuk menjaga kesehatan tahanan agar tetap bugar dan sehat petugas tidak lupa mengarahkan seluruhnya untuk olahraga dan menjaga kebersihan ruang tahanan.
 
“Tingkatkan kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas jaga tahanan, cek dan kontrol tahanan setiap jam sesuai dengan SOP, kita tidak boleh lengah dan segera laporkan kepada pimpinan bila terjadi masalah dengan tahanan, serta tetap jaga kebersihan ruang tahanan,” ucap AKP Suparjo.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya