» » » Silahturahmi PCNU Sanggau Bersama Kapolres Sanggau

Silahturahmi PCNU Sanggau Bersama Kapolres Sanggau

Penulis By on Selasa, 09 Maret 2021 | No comments


Polres Sanggau - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sanggau melakukan kunjungan silahturahmi bersama Kapolres Sanggau AKBP Raymond M Masengi, S. IK, MH.
 
“Sebagai ormas keagamaan terbesar, Kami sangat mendukung kinerja Kapolres Sanggau beserta jajaran dalam menjaga situasi di wilayah Sanggau ini agar tetap aman dan kondusif,” kata Ketua PCNU Sanggau, H. Toyib Saefudin Alayubi yang juga hadir dalam kegiatan tersebut.
 
PCNU, lanjutnya, juga siap memberikan masukan, saran maupun informasi terkait ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan yang dapat mengganggu Kamtibmas di Kabupaten Sanggau.
 
“Kami siap memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Sanggau dan kami pasti mendukung penuh kerja Polres Sanggau dalam mewujudkan Sanggau aman dan kondusif,” tuturnya.
 
Ia juga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas dukungan Kapolres Sanggau beserta jajaran yang diberikan selama ini kepada PCNU, sehingga seluruh kegiatan PCNU Sanggau dapat berjalan dengan lancar.
 
“Dukungan Kapolres beserta jajaran kepada kami selama ini sangat kami rasakan, suport berbagai kegiatan PCNU anggota kepolisian selalu hadir,” ujarnya.
 
Sementara itu, Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi yang saat itu didampingi Kasat Intelkam Polres Sanggau, AKP Suprapto mengucapkan terimakasih kepada PCNU Sanggau yang telah meluangkan waktu bersilaturahmi ke Polres Sanggau.
 
“Kehadiran PCNU ke Polres Sanggau merupakan suatu kehormatan sekaligus kebanggaan bagi kami karena ini membuktikan kecintaan NU terhadap Kepolisian sekaligus dukungan PCNU terhadap kinerja kami,” ucpanya.
 
Kapolres berharap PCNU menjadi mitra Kepolisian dalam mewujudkan kondusifitas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Sanggau.
 
"NU merupakan ormas besar, orang-orang di kepengurusan tentulah bukan orang-orang sembarang. Jadi kami mohon bantuan NU untuk menjadi mitra kami, Karena tugas Kamtibmas juga ada dipundak PCNU, bukan hanya Kepolisian, tanpa bapak-bapak (PCNU) tentu kami kesulitan bekerja,” tuturnya.
 
Dalam kesempatan ini juga, AKBP Raymond M. Masengi menyampaikan beberapa kejahatan yang mengancam Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sanggau, diantaranya ancaman narkoba.
 
Dikatakan Kapolres, Kabupaten Sanggau dengan wilayah perbatasan di Entikong, kerap menjadi pintu masuk narkotika. Peran PCNU sangat diharapkan untuk menyadarkan orang-orang yang tersesat karena penyalah gunaan narkotika.
 
“PCNU punya ustadz atau penceramah yang tidak diragukan lagi kualitas keilmuannya, Persoalan tentang ancaman dan bahaya narkotika harus terus kita sampaikan. Mungkin melalui pendekatan keagamaan orang-orang yang tadinya pemakai bisa sadar, orang-orang yang tadinya pengedar bisa sadar,” tegasnya.

Selain itu, Kapolres juga berharap agar PCNU mampu membangkitkan nilai-nilai kebangsaan yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945, terutama dikalangan milenial di Kabupaten Sanggau. "Nah, kalau bicara radikalisme, PCNU saya yakin lebih paham,” pungkasnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya