» » » Antisipasi Musim Kemarau, Bripka Saprin Gunawan Gencar Sosialisasikan Bahaya Karhutla

Antisipasi Musim Kemarau, Bripka Saprin Gunawan Gencar Sosialisasikan Bahaya Karhutla

Penulis By on Jumat, 09 April 2021 | No comments


Polres Sanggau - Meskipun saat ini belum memasuki musim kemarau, sebagai antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) baik yang tidak disengaja yang dilakukan oleh pemilik lahan untuk membersihkan lahan, Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas Bripka Sapri Gunawan terus menyampaikan imbauan dan mengedukasi masyarakat agar bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kelurahan Tanjung Kapuas Kecamatan Kapuas, Jumat (9/4).
 
Bripka Saprin Gunawan menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat agar sesegera mungkin melaporkan kepada Personil Polsek Kapuas jika mengetahui kejadian kebakaran ataupun orang yang dengan sengaja melakukan pembakaran lahan karena dapat dihukum berdasarkan undang-undang yang berlaku.
 
“Kegiatan sosialisasi cegah karhutla ini dilaksanakan dalam rangka menjaga kelestarian alam dan menghindari bahaya kebakaran,” ujarnya.
 
Karena selain dapat merusak kesehatan, Bripka Saprin menjelaskan bahwa kebakaran juga dapat menimbulkan dampak berupa kerugian materil dan bahkan hilangnya nyawa manusia apalagi kebakaran tersebut tidak segera dikendalikan.
 
“Saya Selaku Bhabinkamtibmas akan rutin melaksanakan sosialisasi cegah karhutla untuk mencegah dan meminimalisir titik api,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya