» » » Bhabinkamtibmas Gencar Sosialisasikan Cegah Karhutla

Bhabinkamtibmas Gencar Sosialisasikan Cegah Karhutla

Penulis By on Sabtu, 17 April 2021 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Desa Sei Dangin Bripka Soni Adityo terus berupaya melakukan sosialisasi di pemukiman warga Desa Sei Dangin Kecamatan Noyan, Sabtu (17/4).

Bripka Soni Adityo bersinergi bersama warga melakukan sosialisasi himbauan kamtibmas tentang karhutla, kemudian mengajak warganya untuk membentangkan spanduk Karhutla.

Kegiatan sosialisasi dan imbauan Karhutla sendiri tetap berlanjut meskipun ditengah pandemi Covid-19, dengan mengedepankan protokol kesehatan, Setiap personil menggunakan masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan.

Kegiatan Sosialisasi dan imbauan Stop membakar Hutan dan Lahan, kepada semua elemen warga diharapkan mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat akan bahaya Karhutla. Melalui kegiatan sosialisasi diharapkan warga mengerti tentang dampak yang ditimbulkan akibat kebakaran hutan dan lahan, menghimbau kepada warga masyarakat agar tidak membuka lahan pertanian dengan cara dibakar, kemudian apabila melihat terjadinya kebakaran agar melaporkan ke Bhabinkamtibmas atau Kantor Kepolisian terdekat.

Peran Bhabinkamtibmas dalam imbauan mengajak warga masyarakat untuk melestarian Hutan dan lingkungan serta tidak melakukan pembakaran Hutan dan Lahan. Membakar hutan dan lahan sangat berbahaya dan berpotensi menyebabkan kebakaran lahan yang akan menimbulkan kerugian bagi diri sendiri maupun orang lain.

Kapolsek Noyan Ipda Junaifi, SH mengatakan bahwa dalam sosialisasi karhutla pengemban Bhabinkamtibmas turun secara dan secara penuh memberikan penyuluhan karhutla. Melalui sosialisasi karhutka kami diharapkan warga masyarakat selalu berperan aktif dalam pencegahan karhutla, dan meminimalisir karhutla.

“Mari ciptakan Kecamatan Noyan bebas dari kebakaran hutan dan lahan dan cegah penyakit ispa dengan tidak membakar hutan dan lahan,” ucap Kapolsek.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya