» » » Bhabinkamtibmas Polsek Entikong Bagikan Masker

Bhabinkamtibmas Polsek Entikong Bagikan Masker

Penulis By on Kamis, 08 April 2021 | No comments


Polres Sanggau - Kehadiran pihak kepolisian merupakan wujud nyata di tengah-tengah masyarakat yaitu sebagai pengemban, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.
 
Hal ini terwujud nyata seperti yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Entikong Aipda Meydianto yang memberikan imbauan kepada warga di wilayah binaannya, Desa Entikong Kecamatan Entikong, Kamis (8/4).
 
Imbauan yang disampaikan Aipda Meydianto saat melakukan patroli di wilayah binaan pagi tadi yaitu tentang penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.
 
“Pemberian imbauan juga diselingi dengan membagikan masker kepada warga ini secara gratis sebagai langkah antisipasi dalam pencegahan dan penyebaran Covid-19,” jelas Gunawan.
 
Kapolsek Entikong AKP Oloan Sihombing mengatakan, imbauan pakai masker yang dilakukan langsung kepada warga, merupakan wujud peran serta Polri dalam mendukung pemerintah yang telah menginstruksikan agar warga selalu menggunakan masker saat melakukan aktifitas di luar rumah, sebagai salah satu upaya pencegahan penularan Covid-19.
 
“Dalam imbauan pakai masker, kami juga sedikit mengedukasi warga cara memakai masker, dimana disampaikan sebelum mengenakan masker, terlebih dahulu membersihkan tangan dengan mencucinya memakai sabun, tutupi mulut dan hidung dengan masker,” kata Kapolsek.
 
Lanjut AKP Oloan Sihombing, pastikan tidak ada celah antara wajah dan masker, kiranya dengan adanya pemberian masker kepada beberapa masyarakat dapat sedikit membantu dalam upaya pencegahan penularan Covid-19.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya