» » » Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas Ajak Warga Stop Pungli

Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas Ajak Warga Stop Pungli

Penulis By on Sabtu, 10 April 2021 | No comments


Polres Sanggau - Untuk mensukseskan program saber pungli di wilayah Kecamatan Kapuas, Personil Bhabinkamribmas Polsek Kapuas Bripka Saprin Gunawan sampaikan himbauan dan sosialisasi terkait sapu bersih pungli dengan warga di Kelurahan Tanjung Kapuas Kecamatan Kapuas, Sabtu (10/4).
 
Maksud dan tujuan sosialiasi dan imbauan terkait saber pungli adalah agar petugas/intansi/warga yang berkerja pada bagian pelayanan publik dan warga masyarakat yang membutuhkan pelayanan tidak melakukan perbuatan yang meminta imbalan (pungli), serta menyampaikan kepada masyarakat jangan ragu untuk menyampaikan informasi.
 
Saat ini perbuatan pungli itu tidak berdiri sendiri, tapi ada sebab dan akibat baik bagi yang memberi ataupun yang menerima, tujuannya untuk mempermudahkan segala urusan.
 
Terkait sosialisasi dan imbauan saber pungli yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas, Kapolsek Kapuas Iptu Sukiswandi mengatakan bahwa apa yang kita laksanakan ini adalah salah satu langkah pencegahan terhadap kegiatan pungli yang mungkin dapat terjadi di wilayah Kecamatan Kapuas.
 
“Kita upayakan pencegahan agar di wilayah Kecamatan Kapuas bebas dari kegiatan pungli,” ujarnya.
 
Selain itu kegiatan juga merupakan atensi, sehingga di tingkat Polsek ikut serta untuk menyampaikan sosialiasi dan himbauan terkait saber pungli dengan baner yang bertuliskan “Stop Pungli”.
 
“Dengan kegiatan yang kita lakukan ini dapat mencegah terjadinya penyimpangan dipelayanan publik atau masyarakat, apabila merasa menjadi korban dari sebuah perbuatan pungli untuk itu korban dapat melaporkan kepada Polsek Kapuas,” ucap Kapolsek Kapuas.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya