» » » Cegah Kabut Asap, Brigpol Hendrikus Atai Rutin Lakukan Sosialisasi

Cegah Kabut Asap, Brigpol Hendrikus Atai Rutin Lakukan Sosialisasi

Penulis By on Rabu, 21 April 2021 | No comments


Polres Sanggau - Salah satu upaya yang dilalukan Polsek Entikong dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, pihaknya rutin melakukan sosialisasi kepada masyarakat, Rabu (21/4).
 
Kapolsek Entikong AKP Oloan Sihombing membenarkan bahwa pihaknya rutin melakukan sosialisasi dan edukasi tentang karhutla kepada masyarakat baik melalui kegiatan pemasangan spanduk, pemetaan daerah-daerah rawan kebakaran hutan dan lahan maupun memerintahkan kepada para Bhabinkamtibmas Polsek Entikong ke desa-desa binaannya untuk melakukan patroli daerah-daerah rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.
 
Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Pala Pasang Brigpol Hendrikus Atai dengan sasaran para Warga. Semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat memahami dan bekerja sama agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.
 
“Kami langsung menyambangi masyarakat di desa binaan dengan tujuan untuk memberikan pemahaman atau edukasi kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan dikarenakan aktivitas tersebut dapat dikenakan sanksi hukum bagi para pelaku pembakaran serta dapat menimbulkan bencana kabut asap,” tutupnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya