» » » Gunakan Spanduk, Bhabinkamtibmas Ajak Warga Cegah Karhutla

Gunakan Spanduk, Bhabinkamtibmas Ajak Warga Cegah Karhutla

Penulis By on Rabu, 14 April 2021 | No comments


Polres Sanggau - Upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan atau lahan terus dilakukan Polsek Noyan. Bhabinkamtibmas Polsek Noyan Brigpol Adoremus Arsiswadi melakukan kegiatan menyampaikan imbauan serta sosialisasi tentang bahaya karhutla menggunakan selebaran kepada warga Desa Noyan Kecamatan Noyan, Rabu (14/4).
 
Selain itu, Bhabinkamtibmas ini mengajak warga agar bersama-sama menjaga lingkungan sekitar dari bahaya karhutla, tidak lupa juga memberikan sosialisasi tentang dampak dan bahaya membakar hutan atau lahan, serta sanksi pidana membakar hutan atau lahan.
 
“Dengan kegiatan sosialisasi seperti ini diharapkan mampu memberikan pencerahan serta kesadaran sosial dan hukum kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara sembarangan, misalkan membuka lahan pertanian dengan cara melakukan pembakaran hutan, membuang putung rokok sembarangan maupun membuat titik api dekat lahan atau hutan yang mudah terbakar,” jelasnya.
 
Brigpol Adoremus mengatakan dangan menyambangi warga bertujuan untuk meningkatkan komunikasi serta menyampaikan imbauan terkait larangan Karhutla.
 
“Pada prinsipnya mereka mendukung kegiatan ini, dan akan bersama sama menjaga hutan agar tidak sampai terjadi kebakaran di wilayahnya,” lanjutnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya