» » » Kapolres Sanggau Pimpin Sertijab Kasat Reskrim dan Lima Kapolsek Jajaran Polres Sanggau

Kapolres Sanggau Pimpin Sertijab Kasat Reskrim dan Lima Kapolsek Jajaran Polres Sanggau

Penulis By on Selasa, 20 April 2021 | No comments


Polres Sanggau - Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi, S. IK, MH memimpin serah terima jabatan Strategis dilingkungan Polres Sanggau. Pelaksanaan sertijab kali ini berlangsung sederhana, penuh hekmat dan tetap mengedepankan protokol kesehatan, Selasa (20/4) sore.
 
Serah terima Jabatan dilingkuan Polres Sanggau hari ini di selenggarakan di Aula Graha Wira Pratama Polres Sanggau. Adapun pejabat yang mengalami pergantian antara lain Kasat Reskrim, Kapolsek Tayan Hulu, Kapolsek Mukok, Kapolsek Jangkang, Kapolsek Noyan dan Kapolsek Bonti.
 
Diselenggarakan sertijab secara sederhana dan personil terbatas yang di pimpin langsung oleh Kapolres AKBP Raymond M. Masengi dengan tidak mengurang makna mengingat saat ini masih masa pandemi Covid-19 sehingga tetap mempedomani dan memberlakukan Protokol Kesehatan.
 
Dalam arahannya Kapolres Sanggau menyebutkan mutasi adalah hal yang biasa terjadi dilingkungan Polri khususnya Polres Sanggau, dan dalam hal ini tentu saja untuk menunjang karir para perwira tidak lepas dari mutasi atau pergantian dimana setelah masa tugas dianggap cukup.

“Saya mengucapkan selamat atas jabatan baru yang diembannya dan terimakasih kepada pejabat lama atas kinerja dedikasi yang tinggi bekerja dengan baik, kemudian kepada pejabat yang baru agar segera menyesuaikan diri selamat bergabung di Polres Sanggau berbekalkan pengetahuan dan pengalaman para pejabat yang dimiliki dengan harapan ke depan Polres Sanggau lebih kuat lebih tangguh dan lebih profesional dalam menjalankan tugas memelihara kamtibmas,” ucapnya.


Kapolres Sanggau juga berpesan kepada pada Kapolsek yang baru diminta untuk meningkatkan koordinasi secara vertikal dan horizontal dengan instansi terkait guna mendukung tugas-tugas Kepolisian.
 
Adapun Pejabat Polres Sanggau yang diganti diantarannya Kasat Reskrim Polres Sanggau yang sebelumnya di Jabat AKP Yafet Efraim Patabang, SH., S.IK digantikan oleh AKP Tri Prasetyo, S. IK.
 
Kapolsek Tayan Hulu AKP Suparjo, SH, M.AP digantilan AKP Suwarno, Kapolsek Mukok AKP Suprianto digantikan Ipda Suharyanto, SH, Kapolsek Bonti Ipda Robin Thalib, S.Tr. K digantikan oleh Iptu Efendy, Kapolsek Jangkang dari Iptu Efendy digantikan Iptu Sumarda'i dan Kapolsek Noyan Ipda Junaifi, SH digantikan Ipda Hudson Siahaan.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya