» » » Kecelakaan Beruntun Terjadi di Jalan Raya Batang Tarang

Kecelakaan Beruntun Terjadi di Jalan Raya Batang Tarang

Penulis By on Sabtu, 17 April 2021 | No comments


Polres Sanggau - Kecelakaan lalu lintas antara Mobil Toyota Innova warna Hijau Stabilo yang dikemudikan MZA dengan mobil Mitsubishi L Truck warna Kuning yang dikemudikan HK dan Mobil Daihatsu Sigra warna Abu-abu Metalik yang dikemudikan AM terjadi di Jalan Raya Batang Tarang, Desa Senyabang, Kecamatan Batang Tarang, Kabupaten Sanggau, Sabtu (17/4).

Kasat Lantas Polres Sanggau, AKP Anne Tria Sefyna, SH, S. IK menyampaikan bahwa akibat kecelakaan itu pengemudi mobil Innova, MZA mengalami luka dibagian pipi dan lecet dibagian tangan dan bahu kanan.

“Kemudian penumpang mobil tersebut FA mengalami luka benturan di kepala dan pendarahan di bagian hidung dan mulut di Rujuk ke RS di Pontianak. Dan IP mengalami Luka lecet pada bagian tangan dan kaki,” katanya.

Kemudian, Pengemudi mobil L Truck, HK mengalami luka Benturan pada bagian kepala, tulang pundak depan sebelah kiri geser, dan di rujuk ke Pontianak.

AKP Anne Tria Sefyna menjelaskan kronologis terjadinya Kecelakaan lalu lintas antara Mobil Toyota Innova warna Hijau Stabilo yang dikemudikan MZA dengan mobil Mitsubishi L Truck warna Kuning yang dikemudikan HK dan Mobil Daihatsu Sigra warna Abu-abu Metalik yang dikemudikan AM di Jalan Raya Batang Tarang, Desa Senyabang, Kecamatan Batang Tarang, Kabupaten Sanggau.

Kronologis kejadian, Lanjutnya, Mobil L Truck yang dikemudikan HK datang dari arah Kecamatan Tayan Hilir Menuju Sosok, Kec Tayan Hulu. Sesampainya di jalan Raya Batang Tarang, Desa Senyabang dari arah yang berlawanan muncul mobil Toyota Innova yang dikemudikan oleh MZA dengan kecepatan tinggi dan berada di tengah jalur jalan raya.

“Melihat kejadian tersebut Pengemudi LTruck panik dan berusaha menghindar ke kiri jalan hingga kendaraannya masuk ke beram,” ucapnya.

Akan tetapi, karena jarak yang sudah dekat dan sulit untuk menghindar menyebabkan terjadinya benturan dari depan kanan Toyota Innova ke arah ban belakang sebelah kanan dari mobik L truck tersebut.

“Dan membuat ban beserta gardan L. Truck terlepas akibat benturan tersebut dan tumbang kekiri jalan. Setelah kejadian tersebut menyusul dari arah Sosok Kecamatan Tayan Hulu, sebuah mobil Daihatsu sigra yang dikemudikan AM berusaha menghindari terjadinya benturan dengan Toyota Innova yang sudah berada ditengah jalan,” ujarnya.

Akan tetapi karena jarak yang dekat dan sulit untuk menghindar menyebabkan terjadinya benturan belakang samping kanan dari mobil Daihatsu Sigra ke bagian depan sebelah kiri dari Mobil Toyota innova tersebut.

Kasat menambahkan, Mobil Toyota Innova membawa 1 Sopir dan 2 Penumpang, Mobil L Truck membawa 1 Sopir dan 1 Penumpang, Daihatsu Sigra membawa 1 Sopir.

“Sopir L Truck dan 1 Penumpang Toyota Innova dirujuk ke RS di Pontianak. Akibat Laka Lantas tersebut ketiga Ranmor mengalami rusak parah,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya