» » » Polisi Perlu Dukungan Warga sebagai Mitra Berantas Pungli

Polisi Perlu Dukungan Warga sebagai Mitra Berantas Pungli

Penulis By on Selasa, 06 April 2021 | No comments


Polres Sanggau - Untuk mencegah dan memerangi terjadinya pungutan liar (pungli) di Wilayah Kecamatan Meliau, Bhabinkamtibmas Polsek Meliau mensosialisasikan stop pungli kepada warga di Desa Binaannya, Selasa (6/4).
 
Bhabinkamtibmas Polsek Meliau Bripka Hendra Irawan yang melaksanakan sosialisasi mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk mengajak seluruh masyarakat Meliau turut serta berperan dalam melakukan pencegahan praktek pungli.
 
“Menyasar pejabat dan aparatur pemerintah baik di Desa maupun di tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi sampai ke pusat sehingga tercipta birokrasi yang bersih,” ucapnya.
 
Hendra menambahkan bahwa Polri khususnya Polsek Meliau sangat membutuhkan peran serta dari warga sebagai mitra untuk ikut memberantas pungli karena dengan dukungan warga, maka tugas Kepolisian akan semakin lebih mudah untuk menjaga kamtibmas dan mencegah praktek pungli.
 
Salah satu warga menyatakan memberi dukungan penuh terkait pemberantasan pungli di Kecamatan Meliau. Warga juga mengucapkan terima kasih kepada anggota Polsek Meliau yang telah mensosialisasikan stop pungli kepadanya.
 
“Saya siap bekerja sama dan menjadi mitra Anggota Polsek Meliau untuk memerangi pungli,” katanya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya