» » » Polsek Jangkang Amankan Perayaan Paskah di Gereja St Santa Perawan Maria Diangkat Ke Surga

Polsek Jangkang Amankan Perayaan Paskah di Gereja St Santa Perawan Maria Diangkat Ke Surga

Penulis By on Jumat, 02 April 2021 | No comments


Polres Sanggau - Antisipasi tindakan teror, pasca terjadinya ledakan bom di Gereja Katedral Makasar Minggu lalu, dan aksi teror di Markas Besar Polisi (Mabes Polri), Personil Polsek Jangkang melakukan sterilsasi dan perketat keamanan di Gereja St Santa Perawan Maria Diangkat Ke Surga.
 
Hal itu dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Nasrani yang sedang menjalankan prosesi perayaan hari Raya Paskah dan Ibadah Paskah, Kamis Putih, Kamis (1/4).
 
Kapolsek Jangkang Iptu Efendy mengatakan, sejumlah personel gabungan dari TNI-Polri diturunkan disebar di berbagai gereja di wilayah Kecamatan Jangkang.
 
“Kita sudah sebarkan anggota dibantu TNI dari Koramil Jangkang. Kita akan berikan keamanan dan kenyamanan bagi saudara kita umat Nasrani yang sedang menjalani prosesi perayaan Paskah,” jelasnya.
 
Kapolsek meminta kepada warga masyarakat tidak perlu takut dengan ancaman teror, karena aparat keamanan menjamin pengamanan secara maksimal. Namun dalam menjalankan aktivitas dan peribadatan harus tetap waspada, serta mematuhi protokol kesehatan.
 
“Jangan takut akan ancaman teror, karena aparat keamanan telah menjamin pengamanan secara maksimal. Silahkan ibadah dengan aman, nyaman dan tetap patuhi protokol kesehatan,” pesan Iptu Efendy.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya