» » » Temui Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Entikong ajak Cegah Pungli

Temui Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Entikong ajak Cegah Pungli

Penulis By on Jumat, 09 April 2021 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Entikong Brigpol Jodi melakukan sosialisasi stop pungli kepada warganya di Desa Nekan, dengan menghimbau Stop Pungli, agar warga bisa memahaminya, Jumat (9/4).
 
Brigpol Jodi menerangkan, secara umum pungli diartikan sebagai pungutan yang dilakukan secara tidak sah atau melanggar aturan dan untuk kepentingan pribadi ataupun oknum. Untuk itu dia mengajak masyarakat Desa Nekan untuk bersama-sama memberantas pungli.
 
“Adanya Sosialisasi ini diharapkan seluruh masyarakat yang ada di wilayah binaanya tidak menjadi pelaku atau korban dari tindak pidana pungli,” ungkapnya.
 
Dengan adanya sosialisasi tersebut diharapkan pelayanan publik di pemerintahan dapat berjalan dengan transparan serta terhindar dari praktek pungli.
 
“Kegiatan ini rutin kami lakukan ke semua lapisan masyarakat guna mencegah terjadinya pungli sehingga dalam pelayanan kepada masyarakat akan dirasakan cepat, tepat dan diharapkan masyarakat sangat mendukung akan kegiatan ini,” terang Brigpol Jodi.
 
Di tempat terpisah Kapolsek Entikong AKP Oloan Sihombing mengatakan kegiatan mensosialisasikan stop pungli kepada masyarakat menjadi kegiatan rutin memberantas pungli.
 
“Harapan kedepannya diwilayah hukum Polsek Entikong tidak ada praktek pungli,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya